Program khusus kepala sekolah MAN Kandangan Kab. Kediri



Tabel III
Program khusus kepala sekolah MAN Kandangan Kab. Kediri
NO
Uraian Kegiatan
1


2


3



4




5
Diterapkannya full day masuk mulai pukul 06.45-15.05 bagi guru dan siswa
Kegiatan rutin sholat dhuha’ berjamaah yang diteruskan kultum oleh wakil siswa tiap-tiap kelas secara bergiliran
Kegiatan yang dapat menambah kreatifitas yakni mengikutsertakan para guru dalam diklat-diklat/ pelatihan-pelatihan. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan profesionalitas para guru
Kegiatan studi banding kesekolah-sekolah lain serta darmawisata dalam rangka menambah wawasan dan keakraban baik antar siswa maupun tenaga pendidik
Diadakannya kegiatan ekstrakurikuler sebagai wahana penyaluran bakat para siswa  

Berdasarkan data diatas menunjukkan bahwa usaha-usaha kepala sekolah dalam mengembangkan  MAN Kandangan sangat berpengaruh terhadap perkembangan madrasah tersebut. Karena setelah melihat usaha-usaha yang dilakukan oleh kepala sekolah MAN Kandangan tersebut mengalami perkembangan yang berarti, terutama dari segi jumlah pendaftar yang tiap tahunnya semakin bertambah.
Tujuan mendasar dari dilakukannya berbagai macam inovasi sistem pendidikan di MAN Kandangan adalah demi meningkatkan out put siswa. Sebagaimana pernyataan yang telah dikemukakan oleh kepala sekolah  dalam wawancara 21 Oktober 2005:
“Dengan banyaknya inovasi yang dilakukan MAN Kandangan pada saat ini, baik yang meliputi aspek fisik seperti gedung, sarana pembelajaran maupun aspek non fisik seperti pengelolaan tenaga pengajar, semua itu dilakukan semata- mata untuk meningkatkan output siswa.”

Disamping bertambahnya jumlah siswa yang diperoleh, jumlah sarana dan prasarana yang dimiliki juga bertambah. Juga tidak kalah pentingnya yakni mampu membawa banyak anak didiknya berhasil menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan nama baik sekolah. Hal ini tidak lepas dari banyak faktor mulai dari faktor lingkungan yang kondusif, tenaga pengajar yang bermutu, sarana dan prasarana yang memadai yang kesemuanya itu   merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, dimana antara yang satu dengan yang lain saling berkaitan dan saling mempengaruhi. 

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot