Data Staf TU



Data Staf TU
Secara etimologi banyak para ahli memberikan arti kata “administrasi” dengan saling berbeda titik tekannya istilah administrasi berasal dari kata lain “administare” yang berarti : membantu atau melayani. Kata sifatnya “administrativus” dan kata bendanya “administratio”.
Dalam arti sempit  administrasi diambil dari istilah belanda ”administratie” yang berarti setiap penyusunan keterangan sistematis dan pencatatannya secara tertulis dengan maksud untuk memperoleh suatu ikhtisar mengenai keterangan-keterangan itu dalam keseluruhannya dan dalam hubungannya satu sama lain.(Soekarto Indrafachruddin, 1989:5)
Dalam suatu organisasi dibutuhkan suatu administrasi yang jelas guna kelancaran dari tujuan yang ingin dicapai. Begitupun dalam dunia pendidikan, disekolah juga membutuhkan administrasi yang jelas dan terprogram agar pelaksanaan tujuan dari sekolah dapat tercapai dengan baik.
Apalagi diera yang semakin canggih dan modern ini. Dimana dalam dunia pendidikan juga tidak mau ketinggalan dalam mengikuti atau adaptasi dengan perkembangan yang ada dan dianggap baik bagi kemajuan kedepan. Tempat-tempat pendidikan saling berlomba-lomba dalam mengikuti persaingan yang ada. Apabila tidak peka terhadap kemajuan yang ada, jangan harap mampu bersaing dikemudian hari. Untuk itu ditempat-tempat pendidikan sekalipun dibutuhkan suatu administrasi yang terorganisir dan sistematis guna kelancaran proses kemajuan kedepan.
MAN Kandangan dalam  pengelolaan administrasi juga sangat dibutuhkan guna kelancaran proses kemajuan pembangunan baik fisik maupun non fisik. Di sekolah tersebut pengelola administrasi atau yang sering disebut dengan staf tata usaha di laksanakan oleh beberapa orang. Mereka juga diharapkan mampu membantu dan mengikuti perkembangan sekolah tersebut. Mengenai rincian nama-nama yang menduduki posisi tersebut atau untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada halaman lampiran.  

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot