Benchmarking



 Definisi Benchmarking
Roger Miliken meyebut benchmarking sebagai “stealing shamelessly” atau mencuri tanpa rasa malu. 
Sedangkan kuliah Westinghouse Productivity and Quality Center mendefinisikan benchmarking dengan :
Benchmarking merupakan pencarian dan aplikasi praktik-praktik yang benar-benar lebih baik secara terus menerus yang mengarah pada kinerja kompetitif yang superior”.

Tafsiran lain tentang benchmarking diajukan oleh Atkinson, Banker, Kaplan and Young :
Benchmarking is studying how other best performing organization either internal or external to the firm, perform similar activities and process”.

Menurut Horgren, Foster and Daler dalam bukunya Cost Accounting menyebutkan :
Benchmarking is the continous process of measuring product, services, and activities againts the best levels of performance, which can be found either inside or outside the organization”.

Definisi yang dikembangkan di APQC oleh Designing Steering Committee dari International Benchmarking Clearinghouse (IBC) dan telah menjadi konsensus lebih dari 100 perusahaan menyebutkan :
Benchmarking merupakan proses pengukuran yang sistematis dan berkesinambungan, proses mengukur dan membandingkan secara sinambung atas proses-proses bisnis suatu organisasi dengan tokoh-tokoh proses bisnis manapun di seluruh dunia, untuk mendapatkan informasi yang akan membantu upaya organisasi tersebut dalam memperbaiki kinerjanya”.


Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot