Pemrograman Sistem




Secara umum pemrograman yang digunakan pada sistem Remote Access Pada Jaringan Windows Berbasis Protokol TCP/IP ini menggunakan 2 buah program utama, yaitu program yang menjadi antar muka  antara  Administrator  (PC Remote) komputer  sendiri dan pengubung (koneksi) pada komputer Client, dimana masing-masing  program mempuyai ciri dan karakteristik yang berbeda.
Program yang menjadi antar muka antara komputer Administrator (PC Remote) dengan komputer Client dibuat secara interaktif dan sefleksibel mungkin, sehingga Administrator (PC Remote)  tidak mengalami kesulitan dalam pengoperasiaanya.
Sedangkan program yang menjadi antar muka penghubung (koneksi) antara komputer Administrator (PC Remote) dengan komputer Client, akan memanfaatkan socket interface pada sistem komputer. Kedua program ini dapat dijelaskan sebagai berikut :

a.    Program yang menjadi penghubung antar muka komputer Client

Secara umum proses yang harus dilakukan oleh Client adalah menciptakan socket, kemudian melakukan inisialisasi socket pada port yang dikenal, dan dalam kalangan tak terbatas melakukan penerimaan permintaan dari Administrator, melaksanakan permintaan dalam bentuk tanggapan dan kemudian mengirimkan tanggapan tersebut kepada Administrator.
Semua socket permintaan yang masuk akan dicatat dan ditandai sebagai socket yang pasif  yang akan masuk dalam daftar antrian TCP Client. Kemudian TCP Client akan mengambil permintaan koneksi yang diambil dari antrian dengan menggunakan fungsi accept.  Proses ini akan diulangi sampai antrian permintaan koneksi menjadi kosong.
Setelah menunggu hubungan dari komputer Administrator  dan menerima koneksi yang dikirimkan komputer Administrator  sesuai dengan alamat IP yang dimiliki, maka sistem tersebut siap untuk dijalankan. Jika pada nantinya komputer Administrator tidak lagi ingin mengadakan hubungan dengan komputer Client, ia akan menutup socket tersebut .
Namun apabila sistem yang dijalankan secara terus menerus, maka komputer Client tidak akan menutup socket yang diciptakan tersebut, sepanjang komputer Administrator  tidak mengirimkan instruksi untuk mem flush (menutup socket yang diciptakan komputer Client).

untuk melihathalaman selanjutnya klik disini

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot