Konsep Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam melakukan Inovasi Manajemen Pendidikan



Konsep Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam melakukan Inovasi Manajemen Pendidikan

      Dengan adanya  laju perkembangan sains dan teknologi yang semakin maju, telah menimbulkan perubahan-perubahan dalam suatu aspek kehidupan, tidak terkecuali dalam bidang pendidikan. Sehingga semakin menuntut adanya relefansi antara dunia pendidikan dengan tuntutan masyarakat. Sedang untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dipandang sangat perlu adanya usaha-usaha pengembangan pendidikan madrasah.
      Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta akibat-akibatnya dalam cara hidup manusia di abad XXI ini adalah cepat sekali, sehingga banyak pengetahuan yang segera usang dan harus diganti dengan yang baru. Dilain pihak perubahan-perubahan dalam kehidupan dimasyarakat tidak selalu seirama dengan perkembangan ilmu pengetahuan sehingga timbul perbedaan yang memerlukan penyesuaian, bila guru tidak menyadari hal ini, maka bisa jadi bahwa apa yang diajarkan tidaklah bermanfaat bagi kemajuan hidup yang nyata dari suatu masyarakat atau individu.(Winarno Surachmad 1986:149)
      Adapun yang dimaksud dengan usaha pengembangan lembaga pendidikan madrasah disini adalah usaha-usaha untuk mencapai kemajuan, kesempurnaan mutu pendidikan madrasah.sedangkan pembahasan peran-peran dan usaha-usaha kepala sekolah tersebut antara lain:

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot