Pages

Kamis, 21 Maret 2013

Cara Agar Komputer Menjadi Lebih Cepat


Bertanya-tanya bagaimana membuat komputer Anda lebih cepat? Jika Anda setelah kinerja terbaik, ikuti checklist sederhana untuk memastikan komputer Anda melakukan sampai dengan nominal.
Kecepatan prosesor hanya setengah pertempuran;

1. Mengoptimalkan hardware anda.
Pilihan yang pasti untuk membuat komputer Anda lebih cepat adalah untuk meng-upgrade atau mengoptimalkan hardware anda. Kecepatan prosesor hanya satu bagian dari persamaan untuk menentukan bagaimana membuat komputer Anda lebih cepat: RAM dan ruang hard drive juga memainkan peran besar dalam kecepatan komputer. Anda mungkin dapat meng-upgrade RAM cukup murah, dan itu membuat perubahan besar dalam kinerja komputer Anda.
Demikian juga, memiliki ruang lebih bebas pada hard drive yang baik untuk kinerja komputer Anda. Jika Anda punya hard drive 50GB dan Anda menggunakan 47GB dari itu, pertimbangkan upgrade ke hard drive 200GB atau lebih besar. Hard drive besar yang cukup murah hari ini, dan Anda akan menikmati ruang bernapas ekstra untuk semua file dan program.

2. Keluar aplikasi yang tidak diperlukan.
Aplikasi yang tidak perlu menguras besar pada sumber daya sistem Anda. Jika Anda tidak menggunakan program, Anda harus berhenti itu, karena bahkan sebuah program aktif mengacu pada prosesor komputer Anda. Selain itu, Anda dapat melihat proses sistem atau program latar belakang untuk menentukan apakah Anda menggunakan semua yang ada di daftar.
Setelah Anda memulai proses bagaimana membuat komputer Anda lebih cepat, beberapa hal mungkin tidak jelas, tetapi item lainnya dapat dengan mudah diidentifikasi sebagai sesuatu yang Anda atau tidak menggunakan saat ini. Sebagai contoh, jika ada Adobe program yang berjalan di proses atau program latar belakang, tetapi Anda tidak menggunakan program Adobe, Anda mungkin bisa berhenti proses-proses tersebut. Berhenti aplikasi yang tidak perlu membuat komputer Anda berjalan lebih cepat.

3. Singkirkan spyware.
Spyware adalah menguras besar pada sistem Anda, dan dapat menyebabkan komputer Anda untuk menjalankan menjengkelkan lambat. Ketika menentukan cara untuk membuat komputer Anda lebih cepat, pastikan tidak ada spyware pada sistem Anda untuk mengoptimalkan kecepatan komputer Anda. Jalankan anti-spyware scan secara teratur, dan menjaga sebuah program anti-spyware dan firewall ketika Anda sedang browsing Web. Lebih mudah untuk mencegah spyware dari menghapusnya, jadi hati-hati apa situs web yang Anda kunjungi sehingga Anda tidak memberikan spyware kesempatan untuk mengacaukan kinerja sistem Anda.

4. Jalankan alat-alat pemeliharaan.
Alat-alat pemeliharaan yang ada untuk mengoptimalkan kinerja komputer Anda dan membuat segala sesuatunya berjalan lebih cepat. Jalankan disk cleanup dan utilitas disk Defragmenter sering: setidaknya sebulan sekali, dan sekali seminggu jika Anda secara teratur menambahkan atau menghapus program. Menjalankan program-program pemeliharaan secara teratur dapat menjaga sistem Anda bergerak cepat dan beroperasi pada kinerja puncak.

5. Bersihkan registri Anda.
Bila Anda menambahkan file ke komputer Anda, mereka membuat entri dalam registri sistem anda. Seiring waktu, Anda dapat angin dengan entri berlebihan di registri Anda, atau entri yang merujuk pada program atau file yang tidak lagi ada. Jika Anda membersihkan registri Anda secara teratur, Anda dapat mempercepat kinerja-kadang-kadang komputer Anda secara signifikan. Namun, registri merupakan bagian yang sangat penting dari komputer Anda, dan mengedit tanpa pengalaman yang tepat atau perangkat lunak dapat menyebabkan masalah bahkan lebih besar. Jika Anda tidak pernah melakukan sesuatu dengan registri dan tidak memiliki banyak pengetahuan komputer, menggunakan aplikasi software yang dirancang untuk menangani pekerjaan. Semua langkah-langkah ini akan menunjukkan bagaimana membuat komputer Anda lebih cepat.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik