Algoritma Pengecekan Jalan (Apakah Valid atau Tidak), Algoritma Biji Masuk Ke Rumah Untuk Permainan Tingkat Expert & Algoritma Penentuan Pemenang (Apakah Salah Satu Pemain Telah Mencapai Posisi Kemenangan atau Belum)
Algoritma Pengecekan Jalan (Apakah Valid atau
Tidak)
Valid Move1
Jika
ISI(POS(POS(X).A1).A1) = "" And ISI(POS(X).A1) <> ""
_
And (PosisiTujuan = POS(POS(X).A1).A1) maka
IsValidMove1 = True
Valid
Move2
Jika
ISI(POS(X).A1) <> "" _
And (pnPosisiTujuan = POS(POS(X).A1).A1)
maka
IsValidMove2 = True
Jika
tidak kosong, maka valid = false
Jika
ISI(pnPosisiTujuan) <> "" maka
IsValidMove = False
Jika
tidak, jika pnPosisiTujuan = POS(pnPosisiAwal).A1 maka
IsValidMove =
(ISI(POS(pnPosisiAwal).A1) = "")
bDirect = True
Algoritma
Biji Masuk Ke Rumah Untuk Permainan Tingkat Expert
Untuk
i = 1 sampai 10
Jika PosisiAwal( i ) = WarnaBiji maka
Untuk j = 1 sampai 15
Jika
GamePosisi( j ) = Index maka
Move
= False
Next j
Next
i
Algoritma Penentuan Pemenang (Apakah Salah
Satu Pemain Telah Mencapai Posisi Kemenangan atau Belum)
Jika nBiji = nTujuan maka
Game = True
Untuk i = 1 sampai 15
Jika
GamePosisi ( i ) <>
nBiji.WarnaBiji maka
Game
= False
Next i
Jika tidak, maka
Game = False