Algoritma Pengecekan Jalan (Apakah Valid atau Tidak), Algoritma Biji Masuk Ke Rumah Untuk Permainan Tingkat Expert & Algoritma Penentuan Pemenang (Apakah Salah Satu Pemain Telah Mencapai Posisi Kemenangan atau Belum)



Algoritma Pengecekan Jalan (Apakah Valid atau Tidak)
Valid Move1
Jika ISI(POS(POS(X).A1).A1) = "" And ISI(POS(X).A1) <> "" _
       And (PosisiTujuan = POS(POS(X).A1).A1) maka
              IsValidMove1 = True
Valid  Move2
Jika ISI(POS(X).A1) <> "" _
       And (pnPosisiTujuan = POS(POS(X).A1).A1) maka
              IsValidMove2 = True
Jika tidak kosong, maka valid = false
Jika ISI(pnPosisiTujuan) <> "" maka
        IsValidMove = False
Jika tidak, jika pnPosisiTujuan = POS(pnPosisiAwal).A1 maka
        IsValidMove = (ISI(POS(pnPosisiAwal).A1) = "")
        bDirect = True
  Algoritma Biji Masuk Ke Rumah Untuk Permainan Tingkat Expert
Untuk i =  1 sampai 10
            Jika PosisiAwal( i ) = WarnaBiji maka
                        Untuk j = 1 sampai 15
                                    Jika GamePosisi( j ) = Index maka
                                                Move = False
                        Next j
Next i

  Algoritma Penentuan Pemenang (Apakah Salah Satu Pemain Telah Mencapai Posisi Kemenangan atau Belum)
Jika nBiji = nTujuan maka
            Game = True
Untuk i = 1 sampai 15
            Jika GamePosisi ( i )  <> nBiji.WarnaBiji maka
                        Game = False
                        Next i
Jika tidak, maka
            Game = False

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot