PERKEMBANGAN SELULAR MENUJU INTERNATIONAL MOBILE TELECOMMUNICATION-2000 (IMT-2000)



Kebutuhan atau keinginan seseorang untuk dapat berkomunikasi adalah satu hal yang memacu untuk munculnya suatu teknologi telekomunikasi. Saat ini, teknologi komunikasi yang menyediakan layanan percakapan tetap merupakan suatu hal yang paling utama dibutuhkan oleh para pengguna jasa telekomunikasi. Tetapi kebutuhan user akan makin berkembang terus seiring dengan berjalannya waktu, maka diharapkan layanan telekomunikasi juga akan semakin membaik.
Ada beberapa indikasi yang dapat dilihat pada proses perkembangan teknologi wireless (tanpa kabel). Indikasi tersebut adalah : beralihnya ke teknologi digital, semakin besarnya kapasitas, semakin sederhana perangkatnya, perluasan daya jangkau, personality dan penambahan features yang lain. Tetapi, kemudahan yang diberikan tidak hanya ke tangan pemakai, tetapi juga ke pihak operator.
Suatu sistem komunikasi yang memiliki berbagai kemampuan yang dapat diandalkan untuk mengantisipasi perkembangan teknologi di masa yang akan datang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan jasa telekomunikasi yang semakin lama semakin berkembang.
Ramalan global market untuk servis telekomunikasi bergerak sangat besar. UMTS forum mempresentasikan bahwa industri global untuk sistem komunikasi bergerak, diperkirakan pada tahun 2010 akan ada 2 trilyun pengguna jasa telekomunikasi bergerak di seluruh dunia. Servis multimedia yang interaktif, elektronik commerce (e-commerce), pertumbuhan Personal Computer (PC) untuk di kantor rumah, dikantor maupun yang berpindah-pindah, dan dengan bertambahnya penggunaan credit card (kartu kredit) dan debit card (kartu debit) akan membuat transaksi berbasis web berada pada tingkat yang signifikan pada network tetap dan network yang bergerak.
Dengan servis multimedia tanpa kabel IMT-2000, yang kecepatan 2Mbit/detik akan sangat berguna bagi pengguna di dalam ruangan, diluar ruangan atau sedang bergerak sekalipun. Rencananya IMT-2000 akan diperkenalkan sebagai servis komunikasi bergerak yang utama pada tahun 2001. proses lisensi IMT-2000 sedang dimulai di eropa dan terus dikembangkan, dengan lebih dari 100 lisensi, diharapkan pada tahun 2002 IMT-2000 akan menjadi servis komunikasi bergerak yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna di masa yang akan datang.

 lihat selanjutya

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot