Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Membaca Resistor Dengan Sofware

Cara Membaca Nilai Resistor Dengan Sofware | Pada artikel sebelumnya pernah saya bahas untuk mengetahui nilai sebuah resistor itu tidaklah sulit, asalkan kita tahu pedoman yang menjadi dasar cara membaca nilai resistansi sebuah Resistor. Banyak cara kita bisa tahu nilai dari sebuah resistor/hambatan, misalnya kita membaca resistor dengan berpedoman pada tabel warna, menggunakan alat ukur (ohm meter), langsung membaca yang tertulis di badan resitor ataupun kita mengetahui nilai sebuah resistor dengan menggunakan software.

Mungkin yang terpenting dan harus anda pahami terlebih dahulu anda harus membaca nilai resistor/ hambatan dengan menggunakan tabel warna. Mengapa demikian?, ya karena dengan menggunakan tabel warna, akan menjadi acuan / dasar kita tahu nilai sebuah hambatan/resistor. Sedangkan jika kita menggunakan Sofware " Tinggal Klik".

Software untuk membaca nilai hambatan resistor ini banyak macamnya dan dengan segala keunggulanya, Anda tinggal pilih mana yang disukai. Rata-rata semuanya " tinggal klik ", dan secara otomatis akan memberi tahu kita berapa nilai resistansi resistor tersebut..

Bagaimana Caranya ?.. Anda download, anda install, dan anda Klik, selesai dech
  1. Sofware yang anda bisa gunakan adalah Resistor Color Coder unduh di alamat ini : http://www.mentala.com/Resistor.exe
  2. Kemudian anda install ,
  3. Jalankan program Resistor Color Coder akan tampil seperti gambar berikut :
Membaca Resistor Dengan Sofware
Resistor Color Coder
Cara menngunakan, anda klik pada warna gelang resistor sesuai yang anda ingin ketahui. Secara otomatis akan tampil nilai resistor tersebut beserta toleransinya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik