Pages

Kamis, 20 Juni 2013

Tiga Operator Gratiskan Kirim Uang Elektronik

Surabaya-Perusahaan operator telekomunikasi bersama PT Telkomsel dan Indosat meluncurkan program promo Gratis Biaya Kirim Uang Elektronik Lintas Operator mulai 19 Juni hingga 31 Agustus. Menurut Wakil Presiden XL East Region, Titus Dondi, promo ini dilakukan serentak di empat kota besar; Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

"Ini upaya mengembangkan layanan digital, sejalan dengan upaya pemerintah mendorong program less cash society," kata Titus seusai merilis program di kantor Telkomsel Jawa-Bali, Gedung Plaza BRI Surabaya, Rabu 19 Juni 2013.

Program ini diharapkan akan meningkatkan awareness dan trafik transaksi kirim uang lintas operator. Untuk meningkatkan layanan uang elektronik di Indonesia, tiga operator seluler itu sepakat menambah jalur distribusi, meningkatkan trafik SMS, dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas. Dengan begitu, 230 juta pelanggan dari tiga operator dapat saling berkirim uang secara elektronik lintas operator tanpa hambatan.

Titus mengatakan tren perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini, mendorong munculnya teknologi dengan menawarkan beragam kemadahan. Pemanfaatan teknologi digital ini dibutuhkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari, termasuk dalam melakukan transaksi keuangan.

Vice President Telkomsel Jawa Bali, Agus Mulyadi, mengatakan kolaborasi tiga operator ini diharapkan meningkatkan animo dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan uang elektronik. Menurutnya, penetrasi layanan seluler dan kemajuan teknologi memungkinkan terbentuknya layanan digital payment.

Tanpa dipungut biaya, masyarakat pengguna teknologi seluler mendapat layanan prima hingga dua bulan ke depan. "Ini mempermudah pengguna seluler di Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi rakyat," ucap Agus.

Kepala Indosat Area Jawa Timur, Suwignyo, menambahkan melalui program ini pelanggan TCASH (Telkomsel) dapat melakukan transaksi transfer uang ke pelanggan XL Tunai maupun ke pelanggan Dompetku (Indosat) dan sebaliknya, tanpa dipungut biaya. 

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik