Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Perbedaan Bisnis Online dan investasi Online


                        Sebagai orang awam atau yang masih pemula yang saat ini baru akan memulai melangkah dalam berbisnis online, tentunya harus memiliki dasar akan membedakan mana yang bisa dikatakan bisnis real atau sekedar melakukan investasi. Banyak orang yang belum mengerti dan mecampur adukan dari kedua point tersebut. Katakanlah seseorang yang baru megalami kegagalan akan investasi online dan mengalami kerugian besar, mengecap negatif suluruh hal yang bersifat online, seperti make money online, yang salah satunya bisnis online internet. Untuk itu supaya lebih jelas, saya akan mencoba menjabarkannya.

Sama memiliki resiko, tapi mempunyai sebuah perbedaan penyebabnya.

Dalam hal ini baik itu investasi ataupun bisnis yang khususnya di bidang online, dari bisnis ataupun investasi memiliki akan resiko akan mengalami kegagalan atau kerugian. Dimana di dunia offline pun sama halnya demikian. Untuk penyebab akan kegagalan/kerugian di setiap bidangnya tentunya sangatlah berbeda. Di dunia investasi onlie, anda diharuskan untuk menanam ataupun menyerahkan modal awal sekian rupiah, kemudian dana tersebut akan diputar dalam bisnis lainya tentunya yang profitable. Kemudian apa yang anda lakukan setelah menyerahkan dana tadi? disisni anda hanya diam saja, tinggal menunggu investasi anda tadi berkembang sendirinya atau bisa saja beresiko akan hilang. Di sisten investasi ini, yang menentukan investasi tersebut berkembang atau malah sebaliknya bukanlah anda, melainkan orang lain yang memutar dana tersebut.

Dari pengertian akan investasi diatas, berbeda dengan yang disebut bisnis online yang jelas. Di peluang usaha bisnis online, tentunya anda sendiri yang menentukan keberhasilan akan sebuah bisnis. Disini anda anda tidak akan menerima keuntungan atau uang sepeserpun setelah anda menyetorkan uang atau modal dan kemudian hanya tinggal diam saja. Selain modal, tentunya anda dituntut untuk juga menginvestasikan waktu yang dikonversiakn dalam bentuk sebuah usaha dan juga sebuah kerja keras. Seperti halnya sebuah bisnis offline, di online pun jelas tentunya membutuhkan sebuah kerja ekstra, tentunya di awal dalam menjalaninya, diibaratkan seperti hal nya menanam sebuah pohon buah-buahan, sebelum menikmati masa panennya, anda pasti harus bekerja keras terlebih dahulu. Dikatakan mengalami kerugian dalam hal berbisnis online, jikalau anda tidak merasa kuat diawal-awal dalam poses perintisan bisnis tersebut, dan menyerah memilih berhenti untuk menjalankanya.

Dari penjabaran arti investasi dan bisnis diatas, bila anda merupakan seorang yang oportunis, hal ini pasti cocok dengan yang disebut investasi online, tapi, jika anda merupakan seseorang yang memiliki mental dalam berbisnis, tentunya anda harus fokus akan mengembangkan sebuah bisnis online.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik