Pages

Sabtu, 22 Juni 2013

Korut: AS Ingin Bangun NATO Versi Asia

NEW YORK - Duta Besar Korea Utara (Korut) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Sin Son-Ho menuntut pembubaran komando PBB di Korea Selatan (Korsel). Menurutnya, Amerika Serikat (AS) telah memanfaatkan pasukan itu untuk memerangi Korut dan membuat aliansi bak North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Asia.

Dalam sebuah jumpa pers yang cukup langka, Sin mengatakan pada banyak wartawan mengenai kondisi di Semenanjung Korea. Sin menegaskan kembali, peperangan bisa terjadi kapan saja karena AS memainkan peranan yang cukup besar.

Sin yang berpidato dalam durasi yang cukup lama di konferensi pers itu membuat klaim mengenai pasukan-pasukan milik PBB. Menurutnya, pasukan itu tak lain adalah alat perang yang diorganisir Negeri Paman Sam dan tidak memiliki sangkut-paut apapun pada PBB.

"Komando Pasukan PBB pada dasarnya adalah Komando Pasukan AS," ujar Sin dalam jumpa pers tersebut, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (22/6/2013).

Sin menambahkan, fakta sudah menunjukan bahwa AS mencoba mengubah Komando Pasukan PBB menjadi pasukan multinasional. Bentuk dari pasukan multinasional itu sama halnya dengan pasukan NATO, namun mereka ada di Asia.

"Pasukan ini akan menjadi matriks dari NATO versi Asia, dan merupakan batu loncatan militer AS yang ingin menyerang Republik Demokrasi Rakyat Korea, serta merealisasikan strategi kebijakan militer AS di Asia," tegas Sin.

"AS berniat menjadikan Korsel basis dari dominasinya di Asia Pasifik. Situasi di Semenanjung Korea pada tahun ini juga sudah sangat memanas karena adanya ancaman perang nuklir antara Korut dan AS," tutupnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik