Pages

Selasa, 25 Juni 2013

Erajaya Swasembada Pasarkan IPhone4 8GB

Jakarta: PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya Group) akan memasarkan produk Apple yaitu iPhone4 8GB di pasar Indonesia. IPhone4 8GB dibanderol dengan harga Rp3.999.000 yang sebelumnya pernah ada di Indonesia dengan kisaran harga Rp5.500.000.

Dengan penyesuaian harga yang cukup signifikan, diharapkan dapat mendongkrak pangsa pasar (market share) iPhone di Indonesia. Saat ini produk smartphone besutan Apple yang ada di pasar Indonesia terdiri dari iPhone4s yang varian produknya berada di kisaran harga Rp6 juta hingga Rp8 juta dan iPhone5 yang ditawarkan dengan harga bervariasi antara Rp8 juta hingga Rp10 juta.

Dengan tersedianya iPhone4 8GB yang harganya yang sangat terjangkau tentunya akan semakin meramaikan pasar smartphone di kisaran harga Rp3,5 juta hingga Rp4 juta. "Pasar smartphone di Indonesia menunjukkan tren pertumbuhan yang luar biasa dalam lima tahun terakhir. Tahun lalu, pasar smartphone telah menembus 28% atau tumbuh sekitar 5% dibanding 2009. Pada tahun ini diperkirakan pasar smartphone akan mencapai 37% secara unit dan menguasai lebih dari 70% dari nilai bisnis,” ujar Djatmiko Wardoyo, Marketing & Communications Director Erajaya Group.

“Kami akan memasarkan iPhone4 8GB melalui beberapa jalur pemasaran yaitu distribusi diler, own retail perseroan yaitu erafone dan iBox, serta melalui jaringan Apple Premium Reseller (APR) dan Apple Authorized Reseller (AAR),” tambah Djatmiko.

Luis Anthony, Marketing Manager PT Data Citra Mandiri (iBox), mengemukakan, “Permintaan atas produk iPhone di Indonesia relatif tinggi. Terbukti portofolio penjualan produk ini di jaringan iBox selalu menempati urutan atas. Kami yakin pasar akan merespons positif iPhone4 8GBi. Terbukti ketika kami melakukan tes penjualan pada saat event FKI minggu lalu, produk ini sangat diminati."

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik