Pages

Selasa, 25 Juni 2013

China Tanggapi Aksi Serangan Cyber AS

detail beritaBEIJING - Pernyataan mantan kontraktor National Security Agency (NSA), Edward Enowden, yang dipublikasikan oleh South China Morning Post tentang serangan cyber Amerika Serikat (AS) terhadap China, akhirnya ditanggapi oleh Pemerintah China. Kementerian Luar Negeri China menyatakan, pemerintah sangat peduli dengan dugaan serangan cyber tersebut.

Sebelumnya, Snowden mengatakan bahwa AS tidak hanya meretas universitas besar China, tapi juga perusahaan-perusahaan telekomunikasi sebagai upaya untuk mendapatkan akses ke pesan teks. Setelah mendengar kabar itu, Kementerian Luar Negeri China pun merilis tanggapannya.

"Kami sangat peduli tentang serangan cyber yang baru-baru ini terungkap dan dilakukan oleh instansi pemerintah AS terhadap China. Ini sekali lagi menunjukkan bahwa China menjadi korban serangan cyber. Kami telah membuat representasi dengan AS," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Hua Chunying, seperti dilansir dari Softpedia, Selsaa (25/6/2013).

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa China menentang segala bentuk serangan cyber. Kami siap untuk secara aktif meningkatkan dialog dan kerjasama dengan masyarakat internasional dalam semangat saling menghormati, sehingga bersama-sama menegakkan perdamaian dan keamanan ruang cyber," pungkas Chunying.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik