Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Cara Memasarkan Bisnis Online

Suatu bisnis yang dijalankan dengan sistem online, pastinya bisnis tersebut memiliki sebuah situs online yang diibaratkan sebuah toko, yang mana akan terjadi perjumpaan atau transaksi antara calon pembeli dengan contoh gambar produk yang terpasang di situs terebut. Hal penting dan pokok untuk para pemilik bisnis online adalah gimana caranya situs si pemilik bisnis bisa banyak dikunjungi oleh orang, sehingga kemungkinan terjadi konversi pembelanjaan di situs tersebut semakin besar. Bagaimanapun model situs tersebut, entah itu blogspot, facebook, blog, fanpage, dll, yang terpenting ada nga yang masuk di situs tersebut. Oleh karena itu, pasti akan timbul pemikiran dan pertanyaan, Bagaimana caranya supaya situs bisnis online kita divisit banyak pengunjung?

Dengan Metode Iklan

Ya, Sama seperti halnya kita melakukan bisnis online, Di media online, pemasaran bisnis online yang paling efektif adalah melalui media iklan. Disini ada banyak sekali model pengikalan yang ditawarkan di internet, ada yang geratis namun kontribusi yang diberikan dalam menarik pengunjung sangatlah kecil. Iklan yang berbayar seperti adwords inilah yang bisa dikatakan yang paling efektif, sistem iklan yang menggunakan metode pay per clik. Sistem ini berjalan dengan metode anda membayar jikalau iklan yang terpasang di klik/divisit oleh pengunjung.

Dengan Metode Social Media

Metode berikutnya proses promosi situs bisnis online anda bisa anda pasarkan melalui social media seperti halnya fanpage pada acount facebook anda. Disini anda bisa mengarahkan visitor situs anda untuk join/like pada fanpage facebook bisnis anda. Fanpage ini sangatlah berguna untuk menjalin hubungan anda dengan costumer. Sangat berguna jika anda memiliki sebuah produk baru atau sesuatu yang baru yang ingin anda tawarkan. Dengan adanya media jenis ini setiap kali anda memasang penawaran anda di fanpage, maka secara otomatis informasi tersebut akan muncul di post wall facebook costumer anda. Lebih hebatnya, facebook merupakan salah satu media social networking akan memberikan efek viral marketing : temannya teman dari member fanpage anda bisa saja ikut membaca apa yang anda “wall”

Mempromosikan secara Offline

Cara metode pemasaran offline bisnis dengan model kecil yang paling murah bisa anda lakukan dengan membuat stiker yang bertuliskan alamat situs anda yang bisa ditempelkan di kendaraan anda misalnya. atau bisa anda promosikan dari mulut ke mulut, mulai dari orang terdekat anda sampai ke teman-teman anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik