Pages

Selasa, 25 Juni 2013

Anakku sang Penjelajah Alam

detail berita 
 
SEPANJANG hari berada di rumah untuk bermain games consoles atau hanya menonton televisi sepanjang sore dan malam? Si kecil juga butuh bermain di luar!

Mempelajari perkembangan teknologi memang dibutuhkan anak-anak yang berkembang di era digital seperti sekarang ini. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa alam memberikan pengalaman berbeda pada anak-anak.

Bagaimana dengan si kecil Anda, lebih suka bermain di dalam ruangan atau luar rumah?

Anak-anak zaman sekarang terlihat lebih tertarik pada alam. Mereka terlihat sangat berminat dan menghargai lingkungan, bahkan sering kali lebih tahu tentang alam dibandingkan orang tua mereka. Namun sayangnya, orangtua ternyata belum berperan besar terhadap kecintaan anak pada alam, walaupun banyak ibu mengaku bangga karena anak-anak lebih banyak tahu tentang alam dibandingkan mereka dan dapat belajar tentang alam dari anak mereka sendiri.

Para pakar lingkungan pun merasa bahwa orangtua sebaiknya melakukan lebih banyak hal untuk membantu melindungi bumi dan menemukan lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan alam. Kabar baiknya adalah ternyata anak-anak dapat memberi pengaruh positif yang kuat kepada orang tua untuk membantu membuat perubahan, baik besar atau kecil, bagi dunia yang menjadi tempat tinggal ini.

Mencintai alam dan lingkungan bukan hal besar yang sulit untuk dilakukan. Asal ada kesadaran diri dari setiap individu dan konsistensi dalam melakukannya, setiap langkah kecil pun dapat membawa perubahan besar.

Simak saja lima langkah kecil yang bisa dilakukan anak-anak di seluruh dunia untuk melindungi alam dan lingkungan ini:
1.Tidak membuang sampah sembarangan
2.Mematikan televisi bila tidak digunakan
3.Mematikan lampu bila tidak digunakan
4.Memperlakukan hewan dengan baik
5.Mengoptimalkan penggunaan kertas supaya tidak boros

Bisa Anda bayangkan dampaknya kepada dunia jika setiap anak (dan juga Anda) di seluruh dunia melakukan hal di atas?

Untuk info lebih lanjut mengenai cara-cara mengajari anak-anak untuk bermain dan berinteraksi dengan alam sekitar mereka, kunjungi www.rinso.co.id!

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik