Pages

Kamis, 11 April 2013

Virus Handphone SMS Berulang

Bagi anda yang mempunyai ponsel dengan system operasi symbian, wajib untuk berhati-hati.Virus ini bernama 3396003964, disebut seperti itu karena :

  • Beberapa orang yang telah terkena, rata2 menggunakan ponsel dengan OS nya symbian / windows mobile.
  • Belum diketahui juga apakah karena instalasi software tertentu, namun tersimpan di memory ponsel
  • Problemnya yaitu ponsel secara otomatis akan melakukan repeated SMS international 3396003964
  • Karena melakukan SMS international secara berulang-ulang maka akan mengurangi pulsa atau menambah tagihan dengan tarif SMS international, silahkan anda bayangkan sendiri berapa tarif yang dikenakan untuk sms internasional, kalo gak salah mulai 500-2000 yakan, tergantung juga pada operator anda :)
  • Untuk melihat SMS yang telah dikirim, dapat dilihat di menu lognya contoh : NOKIA – menu my own – menu Log – Recent Calls kemudian panah kanan dan akan terlihat nomor SMS 3396003964
  • Proses pengiriman SMS nya terjadi dalam hitungan detik (BUsyettt...) hampir mirip dengan aplikasi SMS Bomber, yang sekarang marak digunakan para partai politik untuk berkampanye... (kenapa juga gak kampanye kasih pulsa, malah kasih bomber, bikin penuh inbook aja :(

TIPS bagi anda yang terkena Virus Aplikasi SMS berulang ini (3396003964)
Sebaiknya :
  1. Lakukan Backup data ponsel anda dengan vasilitas backup, (ada pada blog ini - menu backup -aplikasinya free dan cukup lumayan)
  2. Lakukan Reset pada ponsel anda dengan cara *#7370# akan meminta lock kode jika anda pernah mengisi kode ini sebelumnya, jika tidak ponsel akan ototmatis restart sendiri.
  3. Lepas MMC, jika ada, scan dengan Antivirus, Cari di
    Blog ini (kumpulan Freeware-aplikasi-tutorial-komputer). dan bersihkan semua data yang mengandung virus, jika perlu Format Ulang MMC anda.
  4. Jika ponsel sudah anda reset *#7370#, seharusnya sudah cukup bersih, namun jika anda kurang anda bisa membawanya ke servis untuk di Flash'kan.
  5. Telepon operator anda, biasanya akan dijawab:
    • terdapat virus pada ponsel anda dan fasilitas sms anda dinyatakan ditutup, saran dari operator adalah untuk Flash HP anda, atau anda disuruh menggunakan HP yang bersih dari Virus.
  6. Lapor bahwa anda sudah menggunakan HP lain dan minta agar HP anda SMSnya dibuka kembali.
Jika masih tetep terjadi masalah, tidak ada salahnya anda ganti kartu saja  atau di Flash.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik