Tips Refill Printer Brother

Brother DJP-J125 pada saat membeli pasti di sertai 2 jenis catridge. Catridge ori dan yang berbentuk CISS atau infus. jika ingin sedikit berhemat maka anda bisa menggunakan catridge ori terlebih dahulu hingga habis. agar tidak sia sia maksudnya. Kemudia kalau sudah habis baru lah di pasang catridge CISS nya. 
Ini dari infusannya ini kurang lebih 100 ml. cukup banyak untuk kegiatan printing. Selain itu sebaiknya ketika membeli infus pilihlah yang sudah di sertai tinta. karena tinta bawaan lebih awet untuk printer ini. maksudnya lebih awet adalah printer tidak cepat mengalami kerusakan. misal tinta merah tidak keluar, hasilnya putus putus, atau warna lain yang tidak keluar. 
sekarang pertanyaanya adalah apa yang menyebabkan kerusakan itu? jawabannya karena kualitas tinta ori  atau bawaan dengan tinta yang du jual di pasaran berbeda. Walaupun dari pihak brother sudah pernah mengatakan kalau printer tersebut bisa menggunakan tinta yang di gunakan printer canon juga. tetapi pada kenyataannya tidaklah begitu. 
Jadi jika sekarang tinta printer anda sudah pada level minim segera beli tinta yang khusus untuk printer brother. ini demi keawetan printer anda. karena mengingat harga printer ini yang tidak murah. jadi menjaga lebih baik dari pada memperbaiki.
selain itu penting juga pada saat mengisi tinta sebaiknya printer dalam keadaan mati. agar tidak ada kesalahan pemasangan infusnya. tetapi kalau anda sudah terbiasa dan sudah bisa mengatasi ini ya tidak apa apa. 
ingat menjaga lebih baik dari pada memperbaiki. jadi rawatlah agar printer Brother anda selalu awt dan tahan lama.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot