Pages

Senin, 22 April 2013

Software BMW M Performance Rp10 Jutaan

detail beritaMUNICH- Hampir rata-rata setiap pabrikan yang punya divisi motorsport memiliki tuner khusus yang melayani kebutuhan mereka memodifikasi mobil pabrikan untuk turun di ajang balap.

Sudah barang tentu juga jika setiap pabrikan merahasiakan hasil tuning mereka, setiap kali membuat versi mesin dengan performa tinggi. Namun BMW punya kebijakan khusus, mereka melepas software kit M Performance yang dapat meng-upgrade 335i sedan dan 335i xDrive sedan 2012.

BMW sendiri mengatakan software ini dikembangkan dari hasil konsultasi dengan BMW M GmbH, dongkrakan tenaga meningkat dari 300 menjadi 320 HP, menjadikan akselerasi 0-100 km/jam hanya dengan dua detik.

Angka torsi meeningkat sebanyak 17 lb-ft menjadi 317 lb-ft untuk versi manual, sedangkan versi otomatis meningkat 32 lb-ft. Sebagai tambahannya, ketika dipacu, suara yang dihasilkan dari knalpot akan semakin gahar dan agresif.

Harga yang dipatok adalah USD1.100 atau sekitar Rp10,7 juta, tapi harga ini belum termasuk instalasi di diler BMW. Demi menjamin kepuasan, BMW juga memberikan garansi empat tahun atau 80.000 km.

Mercedes-Benz sebelumnya juga telah menjual paket performance model AMG. Namun harganya dipatok lebih mahal, yaitu Rp87 juta. Sementara dikatakan juga Volvo Polestar telah melakukan hal yang sama.

Software ini akan mengubah seluruh sistem pada ECU, dan akhirnya tidak hanya meningkatkan tenaga kuda dan torsi, sekaligus membuatnya semakin meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Piranti ini pasti akan sangat laku di pasaran, bukan tidak mungkin dengan banyaknya bengkel yang mampu menangani mesin M selain BMW, para pemilik hanya akan membeli software ini, namun tidak dipasang di diler BMW.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik