Refresh, Reinstall, dan Restore Windows 8

Pada Windows 8, memiliki tiga pilihan utama untuk memulihkan sistem operasi windows 8 yaitu refresh, instal ulang atau reinstall dan restore atau mengembalikan system operasi windows. Semua pilihan ini dapat digunakan untuk memulihkan dan memperbaiki Windows 8, dan mempunyai cara kerja yang berbeda antara Refresh, Reinstall atau Restore Windows 8.

Refresh, Reinstall atau Restore Windows 8

Refresh, Reinstall atau Restore Windows 8
Refresh, Reinstall atau Restore Windows 8

Refresh – Anda dapat merefresh windows 8 tanpa kehilangan foto, musik, video dan file pribadi lainnya

Pilihan refresh windows 8 memungkinkan Anda untuk me-refresh Windows sementara masih menyimpan file pribadi Anda dan data yang telah disimpan pada komputer Anda. Seperti dijelaskan di Windows 8, inilah yang akan terjadi jika refresh windows 8 dilakukan ;
Refresh komputer Anda
  1. File dan pengaturan personalisasi tidak akan berubah.
  2. Pengaturan pada PC Anda akan berubah kembali ke setelan default.
  3. Aplikasi dari Windows Market akan disimpan.
  4. Aplikasi Anda diinstal dari hardisk atau situs web akan dihapus.
  5. Daftar aplikasi akan disimpan ke desktop Anda.
Untuk Refresh Windows 8, mulailah dengan membuka Charms menu atau  Win + C dan mengklik Settings . Selanjutnya, pilih Change PC Settings option. Gulir ke bawah ke General dan klik Get started Refresh your PC without affecting your files
Refresh Reinstall Windows 8
Refresh Reinstall Windows 8

Reinstall – Hapus segala sesuatu dan menginstal ulang Windows 8

Windows 8 menginstal ulang pilihan memungkinkan Anda untuk benar-benar menginstal ulang sistem operasi tanpa harus secara manual memformat hard drive dan menginstal menggunakan Windows 8 disk atau USB drive. Ketika Anda menginstal ulang Windows 8 menggunakan pilihan Reinstall:
  1. Semua file, data, aplikasi, program dan pengaturan Windows akan dihapus. Windows sepenuhnya akan menginstal ulang sendiri dan PC Anda akan benar-benar kembali ke instalasi Windows 8.
  2. Tidak ada data PC sebelumnya atau data yang tersimpan akan ditransfer ke instalasi baru.
Untuk Reinstall Windows 8, mulailah dengan meluncurkan Charms menu dan memilih Settings. Pilih Change PC settings sama dengan langkah sebelumnya;
Gulir ke bawah ke General  dan pilih. Dari submenu sisi kanan, cari Remove everything and reinstall Windows  dan klik tombol Get started.

Restore – Restore Windows 8 dari Waktu Awal (System Restore Point)

Windows 8 pilihan Restore memungkinkan Anda untuk memulihkan, atau memutar kembali Windows ke waktu sebelumnya ketika System Restore point dibuat. Pilihan ini beralih Windows ke keadaan System Restore point dibuat.
Berikut adalah beberapa rincian tentang bagaimana pilihan Restore beroperasi:
  1. System restore tidak mempengaruhi apapun, Anda gambar dokumen atau data pribadi lainnya.
  2. Program baru diinstal dan driver mungkin dihapus.
Untuk mengembalikan restore Windows 8, mulailah dengan membuka Control Panel . Dari Control Panel, gulir ke bawah ke Recovery dan klik untuk memilihnya.
Restore Windows 8 dari Waktu Awal
Restore Windows 8 dari Waktu Awal
Dari menu recover, pilih Open System Restore . Ini akan membuka panel System Restore, di mana Anda dapat memilih System Restore point untuk kembali Windows 8 sebelumnya.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot