Pages

Kamis, 25 April 2013

Persiraja Tahan Persebaya di Surabaya

Kamis 25 April 2013, Pukul 09.33 WIB

Persiraja berhasil mencuri satu poin usai menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/4). Ini merupakan hasil seri perdana bagi Laskar Rencong dalam laga tandang setelah sebelumnya berakhir dengan dua kekalahan di Liga Primer Indonesia (LPI) musim 2013.

Hasil imbang ini bisa menjadi modal penting bagi Lantak Laju dalam lawatan ke markas Bontang FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (28/4). Tambahan satu poin membuat Persiraja tak beranjak dari posisi enam dengan koleksi 11 poin dari delapan pertandingan. Persiraja hanya kalah secara agregat gol dari PSLS Lhokseumawe yang duduk di posisi lima setelah kalah 2-3 di Bontang.

Keberhasilan menahan imbang tuan rumah yang didukung ribuan Bonek (julukan suporter Persebaya-red) merupakan keberuntungan besar. Meski Persiraja banyak bertahan mengingat Persebaya unggul dalam penguasaan bola sejak awal babak pertama. Tapi sejumlah peluang yang diciptakan Andik Vermansyah, Fernando Soler dkk mampu diredam Andri Muliadi, Ahmad Yani dan pemain lain Persiraja.

Apalagi, kiper Persiraja Amiruddin tampil gemilang hingga banyak menggagalkan upaya pemain Bajul Ijo, julukan Persebaya yang ingin membobol gawangnya. Karena baru 18 menit laga bergulir, Andik Vermansah sudah mengancam gawang usai melewati dua pemain Persiraja. Tapi crossing Andik tak diselesaikan secara sempurna oleh Feri Ariawan setelah sontekannya melambung di atas mistar. Persiraja yang memberi ancaman lewat tembakan Fahrizal Dillah justru melambung di atas mistar gawang. Akhirnya babak pertama berakhir 0-0.

Sebenarnya Persebaya berpeluang menciptakan gol di babak kedua. Andik Vermansyah mampu membobol gawang Persiraja di menit 77, hanya saja gol tersebut dianulir Wasit M Syafii karena pemain Timnas itu terjebak off-side. Ambisi untuk memberi kemenangan kepada publiknya membuat besutan Ibnu Grahan yang dimotori Andik, Goran Gancev, dan Mario Karlovic terus mengancam gawang Persiraja.

Tapi sejumlah peluang berhasil digagalkan kiper Persiraja. Amiruddin yang jatuh bangun menghadang gempuran tuan rumah. Tim besutan Maman Suryaman yang biasa didampingi Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto mampu menahan imbang Persebaya dengan hasil akhir 0-0.(adi)

susunan pemain
Persebaya:
Endra Prasetya, Mat Halil, Yusuf Hamzah, Goran Gancev, Nur Fasta, Taufiq/Aulia Ardli, Mario Karlovic, Rendi Irwan/Rian Wahyu, Feri Ariawan/Aris Alfiansyah, Fernando Soler, Andik Vermansyah

Persiraja: Amiruddin, Kurniawan, Andri Muliadi, Ahmad Yani/Reza Pahlevi, Irwandi Mahya, Safrizaini, M Nasir, Fitra Ridwan, Muhlis Nakata, Angga Parnanda/MLirival Andrea, Fahrizal Dillah/Wisa Raka Jaya.

Disayangkan
SELAMAT pada Persiraja, mereka berhasil merealisasi target satu poin. Sedangkan bagi kita, hasil ini disayangkan. Sebab kita bermain di rumah. Tapi hanya mendapat hasil seri. Ini adalah perjuangan maksimal dari anak-anak. Pada babak pertama fighting spirit kita kurang. Kita hanya main depan lawan, tak ada penetrasi. Tidak ada kans cetak gol. Baru babak kedua kita coba perbaiki.
* Ibnu Grahan, Pelatih Persebaya.(beritajatim.com)

Cukup Puas

KITA sangat bersyukur dan cukup puas bisa mendapatkan poin di sini. Karena tidak mudah bermain dengan Persebaya di depan ribuan Bonek yang memberi dukungan penuh. Tapi dari awal saya sudah minta kepada pemain fokus, tak emosi dan tidak terpengaruh dengan suporter tuan rumah. Ternyata muncul lagi karakter anak-anak seperti meraih tiga kemenangan di kandang dan bisa bangkit lagi.
*  Maman Suryaman, Pelatih Persiraja.(adi)

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik