Pages

Senin, 15 April 2013

Metamorica, Worm Perusak OS




Metamorpica. Worm ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic, berukuran 460 KB tanpa di-pack. Sekilas  tampak seperti program VB sederhana, yang bahkan masih menggunakan icon standar aplikasi Visual Basic. Tetapi jika Anda menjalankannya, efek yang ditimbulkan sangat merugikan. Worm ini akan menduplikasikan dirinya dengan meniru seluruh nama file pada hard disk, dan menghapus file aslinya.  Proses ini dilakukan secara rekursif, dan berakibat fatal karena akan menghapus juga file-file penting yang tidak terproteksi, termasuk file yang digunakan oleh sistem operasi, sehingga Anda harus memulihkan sistem dengan cara restore sistem atau install ulang.  Dengan payload seperti ini, worm ini memang kurang berpotensi menyebar luas melalui pertukaran media disk, karena host yang dikuasainya akan lumpuh dalam waktu singkat.  Tetapi tetap waspada karena file malware juga dapat menyebar dengan cara lain,  seperti  melalui Internet/file sharing.
Beberapa registry akan diubah oleh worm ini,  saat Anda mengakses menu Folder Options – View,  akan terdapat opsi “Folder options connected with f&i worm”, jika Anda memilih opsi ini, akan tampil sebuah warning berisi pesan:
“Terima kasih anda telah menggunakan produk dalam negri! Virus ini dibuat agar warga Indonesia, bisa membasmi Virus sendiri . Dari si pembuat virus: F4nd1 3rd14n54  “

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik