Pages

Jumat, 12 April 2013

Mengatasi Spam Di Email

 
Spam email adalah email yang masuk ke email kita tanpa kita tahu dari siapa email itu datang, dan biasanya email tersebut merupakan sebuah penawaran bahkan penipuan yang berkedok email. Jika anda mempunyai email, pasti anda sering mendapatkan spam yang masuk ke email anda. Pasti anda akan merasa sangat terganggu dengan adanya spam yang masuk ke email anda. Sebenarnya layanan email sudah terdapat system untuk mengatasi spam yang masuk, namun terkadang email spam masih bisa lolos dan masuk ke inbox email kita.
Lalu bagaimana untuk mengatasi adanya spam yang masuk ke email kita? Berikut ini adalah tips untuk mengatasi email spam yang masuk ke inbox email :
  • Jangan sembarangan memasukkan email anda ke form situs-situs yang tidak anda percayai. Biasanya modus untuk mengirimkan spam adalah dengan download gratis, namun website tersebut meminta anda untuk memasukkan email anda.
  • Pada saat ada email spam yang masuk ke inbox anda dan anda buka, jangan sekali-kali anda mendownload file attachment yang terlampir di email spam tersebut karena kemungkinan besar attachment tersebut berbahaya untuk email atau computer anda.
  • Jangan sekali-kali anda mengklik link dalam email spam yang anda buka. Bisa jadi link tersebut akan membahayakan akun email anda atau computer anda.
  • Jika anda menerima email spam yang masuk ke inbox anda, sebaiknya langsung anda tandai email tersebut sebagai spam. Ini ditujukan agar layanan email anda langsung menandai email tersebut spam dan tidak akan masuk ke inbox lagi.
  • Gunakan layanan email yang bagus dan terpercaya agar menghindari anda untuk menerima email spam.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik