Membasmi Virus Tanpa Anti Virus

suatu hari PC saya kena virus. Sangat parah. Virus itu sudah menyerang dan menyebar ke sistem operasi dan akibatnya komputer jadi lambat dan sering hank… Apa yang harus saya lakukan. Anti virus yang saya install di PC saya tidak berhasil membersihkan virus yang ada di PC saya. Akhirnya saya ambil langkah-langkah untuk menghilangkan virus dari PC saya tanpa anti virus. Ingin Tahu caranya:
Jika OS masih berjalan segera back up data anda ke hardisk yang lain atau ke drive D jika ada 2 partisi atau lebih.
Jika OS tidak berjalan lagi maka gandeng hardisk ke PC yang lain dan lakukan proses back up disana.
Sediakan CD instalasi OS yang ada SN/CD Key nya.
Install ulang PC Anda
Format drive C dan install OS di sana.
Jika anda menggunakan OS windows buat 2 partisi C dan D
Setelah proses Instalasi OS selesai jangan buka data lama anda dulu kalo-kalo virusnya menginfeksi lagi.
Install software-software yang anda butuhkan usahakan jangan terlalu banya
Yang terakhir anda harus install deep freeze program ini akan melindungi OS anda dari virus, usahakan deep freeze versi yang tertinggi.
Jangan lupa pada saat instalasi deep freeze hanya drive C saja yang di beri tanda centang agar anda bisa menyimpan data di drive D.
Jangan lupa juga password deep freeze anda untuk membukanya pada saat anda akan menambah software yang akan diinstall.
Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot