Pages

Senin, 22 April 2013

Manfaat Software Open Source

Perangkat lunak open source mengacu pada aplikasi gratis yang dirilis di bawah lisensi yang berbeda di mana kode sumber (source code) dapat diakses dan dapat diedit tepat agar sesuai dengan keinginan user. Secara umum, sebuah perusahaan atau penulis menciptakan aplikasi dan kemudian melepaskan untuk memungkinkan pengembangan lebih lanjut oleh programmer lain, bekerja dalam tim atau secara individu, untuk menyempurnakan aplikasi lebih lanjut.
Di bawah ini manfaat software open source :

Perangkat lunak inti gratis

Jika Anda seorang pemula di bidang bisnis online, salah satu faktor utama adalah biaya. Namun, melalui memanfaatkan perangkat lunak open source, Anda dapat dengan mudah mengurangi pengeluaran modal pertama Anda. Selain itu, bidang open source telah membantu untuk mengurangi harga dari perangkat lunak komersial.

Produk yang lebih baik

Sebuah proyek software tertentu dapat memiliki banyak programmer yang terlibat dan ini berarti bahwa akan ada banyak ide-ide baru. Selanjutnya, karena jumlah banyak programmer, akan menjadi implementasi cepat dari perbaikan keamanan dan fitur baru lainnya. Masyarakat besar pengguna juga sumber daya yang besar ketika datang ke pertanyaan meminta terkait dengan pemecahan masalah serta menunjukkan perangkat tambahan.

Mendorong partisipasi

Bila Anda tidak memiliki uang yang cukup dan Anda benar-benar ingin membuat perubahan pada software tertentu, maka perangkat lunak open source adalah pilihan terbaik. Pengguna didorong untuk melangkah lebih jauh melampaui antarmuka user biasa dan berusaha untuk memahami apa bagaimana sebenarnya perangkat lunak itu bekerja.

Beberapa vendor

Jika Anda membeli perangkat lunak komersial, Anda kemudian bergantung pada bahwa perusahaan tunggal untuk memecahkan semua masalah Anda serta dalam menjaga perangkat lunak. Hal ini bisa sangat mahal. Namun, perangkat lunak open source adalah gratis dan Anda selalu bisa mendapatkan bantuan dari programmer sesama.
Serupa dengan perangkat lunak komersial, beberapa usaha open source dapat kios dan akhirnya mati, terutama jika programmer kehilangan minat dalam proyek itu. Ini adalah kelemahan utama karena itu berarti tidak akan ada peningkatan lebih lanjut.



0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik