Pages

Kamis, 11 April 2013

Manfaat Desain Grafis

Manfaat desain grafis tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir sebagain besar sektor kehidupan di dunia ini memerlukan seorang desainer. 
Desain grafis merupakan proses untuk menciptakan tampilan sebuah publikasi, presentasi, atau di situs web yang menarik dengan cara logis. Oleh karena itu, tidak dapat kita pungkiri ketika desain selesai dikerjakan atau dibuat maka hasilnya akan terlihat seperti menarik perhatian, menambah nilai, dan meningkatkan minat audiens, simpel, terorganisir, memberikan penekanan selektif, dan menciptakan kesatuan yang utuh.
Sederhana saja, begitu besarnya kontribusi dan manfaat desain grafis sangat besar pengaruhnya dalam kehidupan ini. Pada dunia pendidikan contohnya, buku-buku yang dicetak dan dipelajari anak-anak, didesain sedemikian rupa oleh seorang desainer. Begitu pula dengan dunia bisnis, brosur,logo, kartu nama, dan desain website, termasuk pada kategori desain grafis.
Seorang desainer, secara umum hanya perlu belajar dua jenis software pengolah grafis. Pertama, yaitu software yang digunakan untuk mengolah gambar bitmap. Biasanya, software yang umum digunakan adalah photoshop. Kedua, yaitu software yang digunakan untuk mengolah gambar vektor. Software yang umum digunakan, misalnyacoreldraw.
Dengan demikian, manfaat yang dapat diraih oleh desainer dengan mempelajari desain grafis, sebagai beriktut.
 1. Mempercepat proses pekerjaan dengan cara menyajikan suatu pekerjaan dalam bentuk grafis. 2. Memperkenalkan dunia desain grafis kepada masyarakat luas (secara umum) sehingga dapat diimplementasikan di dalam lingkungannya. 3. Memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang program aplikasi desain grafis. 4. Mempersiapkan masyarakat (generasi muda/mahasiswa/kaum terpelajar) agar dapat memahami dengan mudah pesan-pesan yang disampiakan dalam bentuk grafis.
Read more: http://www-designs.net/manfaat-desain-grafis.htm#ixzz2Q7mSe0Cw

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik