game hd galaxy mini
Apa kamu pengguna Android ?
Apa kekurangan dan kelebihan android ? Saya belum lama menggunakan android.Dan selama menggunakanya mungkin ini beberapa kekurangan dan kelebihan Android yang perlu Anda ketahui:
Kekurangan :
1. Boros Baterai
Karena banyaknya fitur yang digunakan seperti fitur 3G, Maps dan GPS membuat baterai Android boros. Sebenarnya baterai di setiap smartphone juga boros. Untuk menghemat baterai, pengguna bisa mematikan fitur yang tidak perlu.
2. Tidak Mendukung JAVA
Java yang digunakan di dalam Android tidak sejalan dengan J2ME karena Android hanya meminjam bahasanya saja, tapi user dan librarynya berbeda. (bisa pakai emulator)
3. Terlalu Google Centric
Android merupakan produk dari Google, karena itulah sebabnya aplikasi apapun yang ada di dalam Android selalu menyatu dengan layanan Google seperti Gmail, Google Calendar dan Gmail Contact. Bagi yang tidak menggunakan Google cukup dapat merepotkan karena harus menyesuaikan kebiasannya.
Kelebihannya:
1. Open Source
Terdapat ribuan aplikasi baik itu gratis ataupun berbayar karena Android merupakan sistem operasi yang berbasis kernel linux.
2. Pengembangan Sistem yang Serius
Goole cukup serius mengembangkan sistem ini. Hal ini terbukti dengan adanya versi sampai 4.1 (jelly bean) dan adanya perubahan yang signifikan dari segi teknis maupun user interfacenya.
3. Memiliki Aplikasi yang Berkualitas
Karena sifatnya yang open sourse, para programmer dan pengembang aplikasi membuat software yang mudah sehingga tidak perlu berhadapan dengan banyak prosedur dari OS berbayar. Aplikasi yang mereka buatpun dapat didistribusikan secara open source hingga gratis.
4. Aplikasi yang Up Date
Pengembang Android cukup rajin dalam membaharui aplikasinya karena mereka tidak mau kehilangan konsumen.
Diantara kekurangan dan kelebihannya, jumlah kelebihan Android lebih banyak seperti diantaranya lagi yaitu harga yang terjangkau, bebas custom ROM dan banyaknya pilihan perangkat.
Itu saja mungkin kekurangan dan kelebihan android yang saya tau “rasakan”.