Pages

Jumat, 12 April 2013

Handphone Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Handphone adalah alat komunikasi jarak jauh yang amat populer di kalangan remaja atau orang tua. Seiring dengan perkembangan teknologinya, handphone kini merupakan peralatan yang wajib dimiliki untuk menunjang kehidupan sehari-hari.
Di Indonesia sendiri banyak orang menganggap handphone adalah teman, benda yang terpenting dalam hidup, tapi banyak orang yang tidak tahu handphone mempunyai efek samping bagi kesehatan. Mari kita simak : 
Beresiko Kanker Otak
Penggunaan Handphone yang berlebihan dapat beresiko kanker otak, penelitian yang di lakukan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) menunjukan bahwa resiko remaja lebih besar kena kanker otak dari handphone dari pada orang tua, karena pada remaja Radiasi pemancar pada handphone lebih kuat dari orang tua. 
Beresiko Menurunkan Hormon Sperma
Apabila Anda sering menaruh handphone di saku celana hati hati buat kawan pria , karena handphone yang di letakan di saku celana beresiko mengurangi dan menurunkan hormon sperma hingga 25%.

Dapat Menjadikan Kita Tuli
Jangan Gunakan Hanphone melebihi 1 jam dalam sehari selama 2 tahun karena handphone yang di dengarkan melalui telinga Anda memancarkan radiasi yang memicu kerusakan sel sel rambut yang merupakan salah satu sensor audio pada pendengaran Anda.

Dapat Mengurangi Kinerja Denyut Jantung
Anda sering menggunakan handphon dan menaruhnya di saku (kantong) baju dan kemeja Anda? apabila iya mulai hari ini jangan di letakan di saku baju kawan, karena handphone yang di letakan di saku baju ketika berdering ataupun bergetar radiasi pada handphone dapat berakibat kerja dan proses denyut jantung melemah dan berkurang.

Dapat Membuat Stress
Pemakain handphone yang berlebihan dapat berakibat stress kawan, coba liat saja remaja remaja sekarang, handphone banyak di anggap sebagai benda terpenting di dunia ,handphone adalah kekasih , handphone adalah hidup saya, itu semua salah besar kawan, sering kali kita menggunakan handphone dalam jangka panjang dapat membuat kita stress bahkan gila.

Sedikit Tips Untuk Anda :
Apabila Anda menyimpan handphone sebaiknya jangan meletakannya di saku (kantong) celana maupun saku baju, karena bisa berakibat fatal. Letakan handphone di ikat pinggang, maka akan terasa nyaman dan tidak menimbulkan resiko bagi kesehatan kita.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik