Pages

Senin, 15 April 2013

Daftar Aplikasi Portable Yang Berguna Untuk Windows

Portable Apps Logo
Apakah aplikasi Portable itu? Aplikasi portable adalah aplikasi yang bisa digunakan tanpa harus menginstallnya ke dalam system komputer, Aplikasi ini bisa langsung dijalankan dari flash disk atau media penyimpan lain.
Biasanya, aplikasi ini dibedakan berdasarkan OS yang digunakan sehingga aplikasi portable Windows hanya bisa digunakan dalam OS Windows, aplikasi portable Linux hanya bisa dijalankan pada Linux, begitu juga dengan OS lain.
Jika ingin mencoba aplikasi portable pada Windows, berikut ini beberapa aplikasi yang memang terbukti bisa berjalan sempurna tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu:
1) Mozilla Thunderbird (eMail Client)
Thunderbird adalah eMail clientyang biasa menggantikan fungsi dari mail client bawaan Microsoft yaitu Microsoft Outlook. Selain sebagai pengganti, beberapa pakat IT mengatakan kalau fitur Thunderbird lebih baik dari pada Outlook express pada Windows.
Thunderbird Portable
Jika penasaran dan tertarik untuk membuktikan apa yang dikatakan oleh pakar IT tersebut, anda bisa mencobanya sendiri dengan cara download dan install aplikasi Thunderbird di komputer Windows anda. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk portable yang bisa disimpan dan dibawa ke mana saja.
Link download gratis Thunderbird Mail Client portable bisa didapatkan di sini http://portableapps.com/apps/internet/thunderbird_portable
2) Foxit Reader
Foxit Reader adalah aplikasi gratis untuk membuka file PDF (Bisa dikatakan ini adalah aplikasi saingan dari Adobe reader). Selain bisa didapatkan dalam bentuk installer (Yang harus diinstall ke System Windows), aplikasi ini jua bisa didapatkan dalam bentuk program portable yang bisa disimpan di folder mana saja, termasuk di dalam flash disk.
Foxit Reader Portable
Karena itu pula, anda bisa membawanya ke mana saja tanpa harus melakukan install terlebh dahulu jika ingin menggunakannya. Jika ingin mendapatkan aplikasi ini, coba berkunjung ke sini http://portableapps.com/apps/office/foxit_reader_portable
3) U-Torrent
Bagi downloader sejati pasti kenal yang namanya U-Torrent. U-Torrent adalah aplikasi client yang biasa digunakan untuk download file berektesni .torrent, file yang memang khusus disediakan untuk didownload.
Utorrent Portable
Jika ingin mendapatkan aplikasi ini dalam versi portable, kunjungi halaman ini http://portableapps.com/apps/internet/utorrent_portable dan gunakan untuk kegiatan anda sehari-hari.
4) Skype
Skype adalah salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk chatting dengan seseorang yang sama-sama mempunyai account Skype. Pada awalnya, Skype hanya tersedia sebagai aplikasi installer biasa dan belum tersedia dalam bentuk portable. Lambat laun, karena banyak peminat (Mungkin banyak yang request), aplikasi ini tersedia dalam bentuk portable.
Skype Portable
Jika tertarik menggunakan Skype versi portable, kunjungi halaman berikut ini http://portableapps.com/apps/internet/skype_portable dan download file-nya.
5) PidGin
Hampir sama dengan Skype, PidGin adalah aplikasi portable yang bisa digunakan untuk chatting. Bedanya, PidGin bisa digunakan untuk portal chatting seperti Yahoo, ICQ, GTalk dan banyak lagi. Karena sifatnya yang Open Source, pengembang aplikasi ini juga menyediakan untuk digunakan dalam versi portable yang bisa dibawa ke mana-mana.
PidGin Portable
Anda tertarik menggunakan PidGin portable? Kunjungi halaman webnya di sini http://portableapps.com/apps/internet/pidgin_portable dan simpan di media manapun yang bisa digunakn untuk mennyimpan file seperti flash disk, eksternal hardisk, memory card dan media lain.
6) GIMP
Jika anda sering berganti-ganti komputer dan senang dengan pekerjaan yang berhubungan dengan grafis (Atau barangkali anda seorang designer), tidak ada salahnya anda untuk mencoba aplikasi GIMP portable yang bisa dibawa ke mana-mana.
Gimp Logo
Anda hanya perlu menyimpannya pada sebuah flashdisk yang bisa digunakan di mana saja asalkan komputer yang anda gunakan menggunakan sistem operasi Windows. Tertarik menggunakan GIMP portable? Kunjungi halaman ini http://portableapps.com/apps/graphics_pictures/gimp_portable dan segera simpan di dalam flashdisk anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik