Cara Mereset Catridge Printer HP Deskjet 3920

Cara Mereset Catridge Printer HP Deskjet 3920

        Ketika saya ingin mencetak sebuak tugas, priter saya terus saja berkedip tanpa berhenti dan ketika saya mencoba memaksakan untuk di print ternyata printer tidak mau berkerja juga, akhirnya saya memutuskan mencari di internetl. saya mendapat tutorial ini dari http:// savoyxcode. wordpress. com / tag / printer-deskjet- 3920 / dan ternyata berhasil gejala kedip kedipnya hilang. untuk itulah saya ingin mencoba membantu untuk menyebarkan tutorial bermanfaat ini untuk anda.


Pada Printer HP Deskjet 3920 terdapat dua catridge, yaitu warna (HP22) dan Hitam (HP21). Cara mereset kedua catridge tersebut sama, baik warna maupun hitam.
1. Nyalakan printer
2. lalu Buka cover printer
3. dan ambil 1 catridge misalnya hitam.
3. Lihat Pada Gambar,tutup bagian catrige yang berwarna merah (dengan selotip,dll), ingat hanya bagian yang warna merah saja yang di beri selotip.
4. lalu masukan kembali catridge ke dalam printer, tutup cover printer, biarkan printer bekerja.
5. Buka Cover Printer dan ambil kembali catridge yang baru saja diberi selotip, lalu beri selotip lagi pada bagian yang berwarna biru (lihat Gambar), bagian yang berwarna merah yang sebelumnya diberi selotip jangan dibuka, jadi biarkan kedua bagian tersebut diberikan selotip. lalu masukan kembali ke dalam printer biarkan printer bekerja.
6. Buka kembali cover printer dan ambil catridge tadi, lalu buka kedua selotipnya. Sampai tahap ini catridge hitam anda telah di reset.

lakukan hal yang sama pada catride berwarna agar tereset dengan baik.

Begitulah tutorial yang saya dapat, semoga dapat membantu. terimakasih pada web sumber, Jika sakit berlanjut hubungi tukang reparasi.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot