Pages

Sabtu, 06 April 2013

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Pengertian Error E 31

Penyakit ini tidak hanya di alami oleh mp 258 tapi bisa terjadi juga pada mp sejenisnya seperti MP 287 atau MP 237.  jenis error ini di sebabkan oleh port usb pada printer yang tidak beres. mengalami short atau sudah rusak parah. tanda yang muncul di komputer adalah USB not reorganized. printer untuk copy bisa akan tetapi untuk melakukan printing dari komputer ke Printer tidak dapat berjalan.

Cara mengatasi USB not reorganized

Hal yang perlu di lakukan untuk menangani masalah ini antara lain :
1. ganti kabel USB priter ke CPU
bisa jadi kabel yang di gunakan sudah saatnya ganti. kemungkinana karena sering tertekuk atau tergulung berulang ulang sehingga kabel putus di dalam. ganti dngan yang baru. jika sudah cek di device and printer dan coba untuk print.
2. pindah ke PC lain.
Jika cara pertama gagal maka coba untuk pindah di pc atau laptop lain. bisa saja komputer yang di pakai untuk mencoba mengalami error pada port usb. sebelum mencolok kabel usb printer sebaikya port pada komputer di test dengan flash disk. untuk memastikan posrt normal.
3. ganti port usb pada printer
Port yang di maksud adalah yang berbentuk segi 6 pada printer atau tempat colok kabel printer nya. bongkar printer dan ganti dengan yang lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik