Pages

Sabtu, 13 April 2013

Cara Memperbanyak Kunjungan ke Blog

Cara memperbanyak kunjungan ke blog
Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dan tertarget ke blog anda dari Search Engine, sedikitnya ada dua unsur yang dapat mewujudkannya, yaitu :
1. Artikel yang Berkualitas.
2. Backlink yang banyak.
Keduanya harus diperhatikan, jika anda ingin mempunyai banyak pengunjung ke blog anda.
Artikel yang Berkualitas
Istilah konten adalah raja memang benar adanya, rata-rata blog atau website yang memiliki banyak pengunjung, pasti didalamnya terdapat konten yang banyak pula berkisar dari ratusan hingga ribuan artikel yang terindex. Yang disebut artikel berkualitas ini adalah artikel yang bagus, baik  dari segi tata bahasa maupun dari segi On Page-nya.
Artikel berkualitas ini berguna untuk menjaring pengunjung dari sumber traffic yang gratis, yaitu search engine khususnya google. Orang bisa menemukan blog kita di search engine, itu karena didalam blog terdapat kata kunci yang sesuai dengan kata kunci yang orang ketikkan di Search Engine. Maka dari itu penting sekali memiliki banyak artikel didalam suatu blog.
Backlink yang Banyak
Supaya suatu artikel bisa mendapatkan pengunjung yang banyak, artikel tersebut harus berada di rangkin 1 pada halaman pencarian ketika orang mengetikkan kata kuncinya. Misalkan pada artikel ini saya menargetkan kata kunci "Cara Bisnis Online Gratis Tanpa Modal", maka ketika orang mengetikkan kata tersebut di Search Engine Google, maka artikel saya ini harus berada di rangkin 1. Dengan itulah artikel ini akan mendapatkan banyak kunjungan gratis dari Search Engine.
Untuk menjadikan sebuah artikel berada di rangkin 1 google, maka artikel kita harus dianggap bermutu dibanding artikel lain, salah satu cara untuk meyakinkan google bahwa artikel kita lah yang bermutu adalah dengan memperbanyak backlink, dengan anchor text yang sesuai dengan kata kunci yang dikejar.
Me-monitizing blog setelah banyak kunjungan.
Jika blog kita sudah ramai oleh pengunjung, tibalah saatnya untuk memonitizing/menguangkan blog anda. Tipe monitizing nya pun sangat beragam, ada PPC, Jasa Pasang Iklan/Banner atau Jual Produk. Dalam pemilihan monitizing juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu jenis traffic blog anda itu jenisnya apa, apakah traffic umum atau traffic tertarget.
1. Jenis Traffic Umum dan Tipe Bisnis yang Cocok
Jenis traffic umum biasanya dimiliki oleh blog yang membahas banyak hal diblognya, bukan hanya satu topik saja yang di bahas. Contoh blog yang memiliki traffic umum adalah blog saya ini, karena diblog ini membahas banyak hal, otomatis traffic yang datang pun bermacam-macam dengan berbagai keperluan. Untuk jenis blog yang memiliki traffic umum seperti ini, tipe bisnis yang cocok adalah Pay Per Click (PPC) atau Jasa Pemasangan Banner Iklan.
2. Jenis Traffic Tertarget dan Tipe Bisnis yang Cocok
Jenis traffic yang tertarget biasanya traffic yang datang ke blog yang hanya membahas satu topik saja, misalkan membahas tentang "Jantung", maka otomatis pengunjung yang datang pun tertarget yaitu hanya orang yang mengetikan kata yang mengandung kata "jantung" di Search Engine. Tipe bisnis yang cocok untuk blog dengan traffic tertarget adalah jual produk baik digital maupun fisik. Misalkan blog anda membahas "jantung" maka untuk tipe bisnisnya bisa menjual ebook merawat jantung yang sehat, atau jika produk fisiknya adalah menjual obat untuk kesehatan jantung. Tetapi untuk jenis traffic tertarget, masih mungkin untuk memilik tipe bisnis PPC dan Pasang Banner Iklan, tapi tetap harus yang sesuai dengan apa yang dibahas diblognya.

Mungkin hanya itu pengetahuan yang bisa saya share tentang Cara Bisnis Online Gratis Tanpa Modal, karena pengetahuan saya pun masih minim tentang bisnis online, masih harus banyak belajar. Tetapi mudah-mudahan dengan share pengetahuan ini bisa bermanfaat bagi saya dan bagi anda semua yang membutuhkannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik