Pages

Rabu, 24 April 2013

Cara Backup Data Tanpa Booting Dari Windows

Langkah 1: Hidupkan komputer dan sambil booting tekan F8 dan pada jendela yang muncul silahkan pilih Repair Your Computer dibawah jendela Advanced Boot Options. Jika anda tidak dapat menemukan “Repair Your Computer” dibawah Advanced Boot Options anda memerlukan DVD installation dan lakukan seolah-olah akan melakukan install ulang.
 Langkah 2: Jika menggunakan DVD instalation silahkan tekan sembarang tombol jika pesan seperti dibawah ini muncul. Setelah itu Windows akan memulai loading files dari DVD dan anda akan melihat pesan “Windows is loading files”.
Langkah 3: Tunggu sampai jendela di bawah ini muncul, dan langsung pilih tombol [Next] untuk melanjutkan.
Selanjutnya akan muncul jendela di bawah ini:
Klik tombol [Next] pada gambar pertama diatas dan masukkan password dan lanjut ke langkah 5.
Langkah 4: Pada jundela di bawah ini, anda akan melihat tombol [Install]. Cara backup data selanjutnya adalah silahkan klik [ Repair your computer] lalu pada jendela berikut silahkan pilih lagi operating system, lalu klik [Next] untuk melihat pilihan recovery tools.
Langkah 5: pada jendela ini pilihan System Recovery Options.
Langkah 6: klik pada Command Prompt. Kita tidak akan menggunakan command line sebagai cara backup data tetapi kita hanya menggunakan Command Prompt untuk menjalankan aplikasi saja.
Pada jendela seperti di atas, ketik Notepad.exe dan tekan [Enter] untuk menjalankan Notepad application. Setelah Noped dijalankan klik pada File > Save As untuk menjalankan kotak dialog [Save As].
Langkah 7: Klik icon Computer pada panel kiri lalu cari drive ata folder yang ingin anda backup dan kemudian copy file-filenya ke USB drive. Itu saja!

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik