21 Karyawan Pertama Google, Siapa dan ke Mana Mereka Sekarang? (Bagian 1)


merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar saat ini. Bisnis yang dikembangkan oleh Google saat ini pun jauh berbeda dengan pada awal peluncurannya. Google saat ini tak hanya dikenal sebagai perusahaan search engine. Beberapa produk lain dari Google pun banyak digunakan, dari OS Android, Google Maps, Gmail dan lain-lain.

Fenomena Google tersebut tentu saja tidak terlepas dari peran para karyawannya, terutama adalah 21 karyawan pertama Google. Lalu bagaimana nasib ke-21 orang tersebut? Berikut ini adalah ulasan singkat dari orang-orang hebat itu.
1. Larry Page
Larry Page merupakan co-founder Google. Saat ini, dia masih berada di Google dan menjabat sebagai CEO.
2. Sergey Brinn
Bersama Larry Page, Sergey Brinn merupakan co-founder Google. Pria ini pun hingga kini masih betah untuk bekerja sama dengan Larry Page.
3. Craig Silverstein
Pria yang satu ini merupakan karyawan pertama yang direkrut oleh Larry Page dan Sergey Brin. Pria ini baru saja meninggalkan Google pada awal tahun 2012 untuk bergabung bersama Khan Academy.
4. Heather Cairns
Wanita ini bekerja di Google dari tahun 1998 hingga 2004. Jabatan terakhirnya di Google adalah HR Manager.
5. Ray Sidney
Pria yang satu ini merupakan seorang software engineer di Google dari tahun 1999 hingga tahun 2003. Sidney meninggalkan Google 13 bulan setelah perusahaan tersebut mengeluarkan IPO.
6. Harry Cheung
Harry Cheung merupakan engineer Google. Dia bergabung di perusahaan yang berbasis di Mountain View tersebut pada 1999. Kini, dia menjadi seorang investor di beberapa startup seperti Qwiki dan Badgeville.
7. Amit Patel
Di Google, pria ini terkenal dengan slogannya, yakni “Don’t be Evil”. Dia bekerja di Google dari tahun 1999 dan kini berada di Sunfire.
8. Urs Hölzle
Urs Hölzle datang ke Google pada tahun 1999. Hingga kini, pria ini masih menjadi karyawan Google dan berposisi sebagai Senior VP untuk infrastruktur teknis.
9. Georges Harik
Sama halnya dengan beberapa mantan karyawan Google, Georges Harik kini mejadi seorang investor. Bahkan dia juga kini dikenal sebagai founder startup bernama imo.im. Pria ini bekerja di Google sebagai software engineer dari tahun 1999 hingga 2005.
10. Salar Kamangar
Anda sering membuka situs Youtube? Salar Kalamar adalah orang yang bertanggung jawab di situs tersebut. Pria ini bekerja di Google sejak tahun 1999 dan kini menjaat sebatai CEO Youtube dan senior VP Video.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot