Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Windows Blue akan mengembalikan tombol Start Menu dan opsi Boot to Desktop

Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki kesalahan sepertinya merupakan motto yang ditempuh oleh Microsoft, karena menurut beberapa sumber diketahui bahwa Microsoft sedang melakukan testing terhadap versi Windows Blue (8.1) yang menyertakan tombol Start menu dan opsi untuk dapat booting ke mode desktop.
Meski Microsoft berdalih bahwa user tidak mengalami kebingungan dan dapat beradaptasi dengan hilangnya Start Menu di Windows 8, tapi nyatanya koorporasi dan utamanya user sangatlah merindukan Start Menu. Dimana hal ini didukung dengan sangat populernya applikasi pihak ketiga yang menawarkan fungsi Start Menu di Windows 8.
Selain kehadiran Start menu, Windows Blue akan memberi pilihan untuk boot ke desktop, opsi tersebut tidak aktif secara default dan user harus mengaktifkannya terlebih dahulu apabila mereka tidak menyukai interface “Metro UI”. Uniknya lagi meskipun user memilih desktop mode, fitur seperti Charms dan Start Screen akan tetap dapat digunakan.
Tidak ada jaminan kedua fitur tersebut akan hadir di versi final Windows Blue karena Microsoft bisa saja hanya melakukan test. Tapi menurut pengalaman Microsoft tidaklah malu mengakui kesalahan mereka, sebagai contohnya saat mereka mendengarkan keluhan Windows Vista akan kehadiran fitur UAC (User Account Control).
Bila keduanya jadi hadir, bukan tidak mungkin user dan koorporat tidak lagi memiliki alasan yang kuat untuk tidak melakukan upgrade ke Windows 8 yang pada akhirnya akan menguntungkan Microsoft.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik