Pages

Rabu, 03 Juli 2013

QRemote LG, Ubah Ponsel Jadi Remote Control

Jakarta: Baterai remote control Anda habis? Kalau begitu, coba manfaatkan ponsel pintar yang dapat digunakan sebagai remote control.

Di Indonesia, salah satu model yang telah memiliki kemampuan mengubah fungsi ponsel menjadi remote control adalah LG Optimus G Pro.

Ponsel besutan perusahaan asal Korea Selatan itu mengusung aplikasi QRemote. Berbekal aplikasi tersebut, Anda dapat menggunakan ponsel sebagai remote control.

Untuk menjadikan Optimus G Pro sebagai remote control, Anda hanya perlu masuk ke menu, lalu pilih aplikasi QRemote.

Berdasarkan hasil pengetesan metrotvnews.com terlihat ada tujuh perangkat yang dapat dikendalikan, yaitu TV, audio, blu ray, DVD, set top box, penyejuk udara (AC), dan proyektor.

Jika masuk ke TV, merek alternatif yang tersedia sangat banyak. Dari mulai merek yang terkenal seperti Samsung, LG, Toshiba, Sony, Sharp dan Sanyo sampai yang namanya tidak terlalu dikenal di Indonesia, yaitu Victor.

Setelah memilih salah satu perangkat, kita akan langsung dibawa ke tiga pilihan pengetesan yang terdiri dari fasilitas untuk menyalakan, mematikan, dan input. Fungsi input akan bekerja otomatis menyesuaikan dengan kabel input yang disambungkan ke perangkat.

Jadi, jika TV disambungkan dengan kabel high definition multimedia input (HDMI), fungsi pengaturan input yang aktif adalah HDMI.

Penggunaan aplikasi QRemote terbilang mudah dan cepat. Dalam waktu tidak sampai satu menit, kita dapat mengubah ponsel menjadi remote control.

Kelemahannya hanya satu, ukurannya lebih besar daripada remote TV atau AC yang biasa kita pakai. Jadi, kita mesti membiasakan diri menggunakan fasilitas remote control yang ada di ponsel berdimensi 150,2x76,1x9,4 milimeter itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik