Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Chelsea Mulai Fokus Pada Pembinaan Pemain Muda

Chief executive Chelsea Ron Gourlay mengungkapkan klubnya akan mulai mengalihkan fokus dari pembelian pemain bintang secara jor-joran menjadi lebih memproduksi pemain muda berbakat dari akademi sepakbola yang mereka miliki.

Diungkapkannya, hal itu harus dilakukan untuk memenuhi aturan yang diterapkan UEFA terkait Financial Fair Play. Gourlay menerangkan pemilik klub Roman Abramovich mendukung penuh rencana tersebut.

"Investasi awal Abramovich adalah untuk membentuk tim yang dikagumi di seluruh dunia," buka Gourlay.

"Tapi untuk bisa mempertahankan Chelsea tetap di jajaran elit, kami juga harus tahu kami harus memproduksi pemain berbakat kelas dunia dan kami mulai melihat keuntungan dari akademi yang kami miliki."

Investasi pada akademi, sambung Gourlay, akan membantu klub dalam meraih tujuan jangka panjang terkait aturan financial fair play.

Ada pun aturan financial fair play disusun UEFA untuk menghentikan pembelanjaan dan pengeluaran besar-besaran klub dalam hal gaji dan pembayaran transfer dan memangkas pemberian uang secara besar dari pemilik klub.

Dalam aturannya, pengeluaran klub tak boleh lebih dari pendapatan dari hak siar televisi, penerimaan tiket, hadiah uang dari kompetisi dan sponsor. Klub yang melanggar aturan ini akan dikeluarkan dari kompetisi antarklub Eropa.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik