Sempat Gugup, Marquez Mulai Pede di Seri Kandang

Marc Márquez memang memijak podium di debutnya pada seri Losail dan memenangkan GP Americas lalu tapi siapa bilang adrenalin dan kematangan mentalnya sudah stabil? Rookie yang menunggang Repsol Honda itu mengaku masih bisa gugup.

Márquez mengungkapkan bahwa di hari pertama dua sesi latihan GP Spanyol kemarin, dirinya masih sedikit grogi. Namun perlahan dirinya mulai bisa menenangkan diri dan buktinya, Márquez tak pernah terlempar dari lima besar dua sesi latihan hari pertama.

“Saat konferensi pers, saya pernah mengatakan bahwa trek ini akan sulit, tapi jujur, segalanya berjalan lebih baik dari apa yang saya harapkan. Kami bertambah kuat di tiap lap dan saya rasa, kuncinya ada pada ketenangan,” papar Márquez.

“Di sesi latihan pertama, saya sedikit kesulitan mengendalikan kegugupan, tapi selanjutnya saya mulai bisa tenang dan mengikuti strategi normal kami,” tambahnya, sebagaimana disadur AutoSport, Sabtu (4/5/2013).

Tetapi dua hasil sesi latihan belum akan membuat Márquez sudah berani sesumbar. Lebih-lebih, rider yang direkrut sebagai suksesor Casey Stoner itu mengaku akan memprioritaskan fokus penuh di sesi latihan ketiga, serta kualifikasi malam ini.

“Hari ini, kami akan lebih fokus demi mengembangkan set-up motor. Kami harus fokus karena pembalap lain tentunya akan tampil all-out,” tutup pembalap kelahiran Cervera dua dekade silam tersebut.
(raw)

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot