Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Zico: Bagusnya, Kaka Gabung Klub Merah-Hitam

Gelandang Real Madrid, Kaka, selama ini hanya menjadi pilihan kedua sang pelatih, Jose Mourinho. Legenda Brasil, Zico pun kemudian memberi saran kepada Kaka untuk kembali ke kampung halamannya, dan bergabung bersama Flamengo.

Pada La Liga musim ini, Kaka, yang didatangkan dari AC Milan pada musim 2009/10, tampil di sebanyak 16 pertandingan, dan tujuh di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Kaka pun tentu perlu bermain secara reguler demi mendapat tempat di Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2014 mendatang. Dan, Zico pun menilai, pulang ke Brasil adalah opsi terbaik.

“Pilihan terbaik Kaka adalah bergabung dengan tim merah-hitam lainnya (bukan Milan), yang berasal dari Brasil. Lebih spesifik lagi, tim yang berasal dari Rio de Janeiro, Flamengo,” ujar Zico kepada Esporte Interativo, seperti dilansir Goal, Sabtu (4/5/2013).

“Kaka tetap ingin membuktikan kalau dia bisa lebih berguna bagi Real Madrid, dari apa yang dia alami saat ini, meskipun ia kerap mendapat kesulitan,” sambung mantan pelatih Timnas Jepang dan Timnas Irak berusia 60 tahun tersebut.

Zico juga mengatakan kalau ia menyarankan hal tersebut bukan karena dirinya adalah fan klub berjuluk Rubro-Negro itu. Tapi, hal itu dikatakannya demi kebaikan Kaka sendiri, demi bisa tampil di Piala Dunia di mana Brasil akan menjadi tuan rumah.

“Saya berbincang hal itu dengannya, dan dia tersenyum. Akan sangat bagus baginya dan Timnas jika dia bermain di Liga Brasil. Saya tak berbicara ini sebagai fan Flamengo, tapi berdasarkan apa yang saya pikirkan, yaitu, Kaka ingin kembali jadi sosok protagonis,” pungkas mantan pemain yang semasa memperkuat Flamengo mampu menyarangkan 123 gol itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik