Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Messi Bisa Jadi Masalah Bagi Barca

Pelatih Swansea City, Michael Laudrup, menilai bahwa Barcelona terlalu bergantung kepada sosok Lionel Messi. Bahkan, Laudrup menilai bahwa Messi bakal menjadi masalah bagi El Barca sendiri di musim berikutnya.

Di tengah ketertinggalan banyak gol dari Bayern usai kekalahan 4-0 pada leg pertama, Vilanova malah membuat sebuah kejutan. Suksesor Pep Guardiola tersebut memilih membangku cadangkan Messi saat timnya kalah 3-0 dari Bayern di leg kedua.

Padahal, Messi sendiri masih bisa dimainkan kala timnya ditahan imbang 2-2 oleh Athletic Bilbao, pekan lalu. Malah Messi berhasil mencetak gol, meskipun pada laga tersebut turun sebagai pemain pengganti.

Tak sedikit yang menilai bahwa kegagalan Barca di Liga Champions hingga kalah telak oleh Bayern lewat agregat gol 7-0 karena tidak dimainkannya Messi. Oleh karena itu, Laudrup berani menilai bahwa Messi bisa menjadi kelemahan tim asal Katalan tersebut.

“Di saat mereka melihat Messi berada di bangku cadangan, tak ada satu orang pun yang berpikir bahwa Barcelona mungkin akan melakukan comeback," ujar Laudrup seperti dilansir Skysports.

"Mereka memiliki tim yang hebat tetapi sedikit mengkhawatirkan karena semuanya dikaitkan dengan kemampuan Messi. Meskipun dia adalah pemain terbaik di dunia, hal itu akan menjadi masalah," sambungnya.

Pelatih yang juga pernah merumput bersama Real Madrid dan Barcelona ini ikut mengomentari kesuksesan Borussia Dortmund dan Bayern Munich di Liga Champions. Di mana kedua, sukses menyingkirkan wakil Spanyol dan menciptakan All Germain Final di final untuk pertama kalinya.

"Saya tahu ini adalah tahunnya sepakbola Jerman dan ada banyak pertanyaan mengenai hal itu. Apakah ini adalah akhir dari era sepakbola Spanyol? Apakah Inggris juga kini kesulitan? Kita harus melihat tahun depan untuk menemukan jawabannya," pungkasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik