Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Kekurangan & Kelebihan WiFi dan Cara Hack Jaringan WiFi


a. Kelebihan Wi-fi 
Tingginya animo masyarakat -khususnya di kalangan komunitas Internet- menggunakan teknologi Wi-Fi dikarenakan paling tidak dua faktor. 


1. Kemudahan akses
Artinya, para pengguna dalam satu area dapat mengakses Internet secara bersamaan tanpa perlu direpotkan dengan kabel. 2. pengguna yang ingin melakukan surfing atau browsing berita dan informasi di Internet, cukup membawa PDA (pocket digital assistance) atau laptop berkemampuan Wi-Fi ke tempat dimana terdapat access point atau hotspot. Menjamurnya hotspot di tempat-tempat tersebut -yang dibangun oleh operator telekomunikasi, penyedia jasa Internet bahkan orang perorangan- dipicu faktor kedua, yakni karena biaya pembangunannya yang relatif murah atau hanya berkisar 300 dollar Amerika Serikat. Juga salah satu kelebihan dari Wi-Fi adalah kecepatannya yang beberapa kali lebih cepat dari modem kabel yang tercepat. 

Jadi pemakai Wi-Fi tidak lagi harus berada di dalam ruang kantor untuk bekerja Wi-fi Hardware Hardware wi-fi yang ada di pasaran saat ini ada berupa Wi-fi dalam bentuk PCI Wi-fi dalam bentuk USB Ada 2 mode akses koneksi Wi-fi, yaitu Ad-Hoc Mode koneksi ini adalah mode dimana beberapa komputer terhubung secara langsung, atau lebih dikenal dengan istilah Peer-to-Peer. Keuntungannya, lebih murah dan praktis bila yang terkoneksi hanya 2 atau 3 komputer, tanpa harus membeli access point Infrastruktur Menggunakan Access Point yang berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data, sehingga memungkinkan banyak Client dapat saling terhubung melalui jaringan (Network).
 
2. Kelemahan pada wifi 

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang kelemahan WI-FI serta beberapa Tool untuk meng-hack nya, saya juga punya tips trik lain yang sangat bermanfaat buat kamu yaitu : Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik dan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Ok, kita lanjutkan pembahasan kita tentang Wi-Fi.

Kelemahan Wi-Fi yang utama adalah mudahnya dihacking oleh para hacer untuk mencuri password pengguna wi-fi.

Cara adalah sebagai berikut:

Pertama kita harus mengetahui perbedaan antara jaringan Hub dan Switch: * Pada jaringan hub semua data yang mengalir di jaringan dapat dilihat/diambil oleh komputer manapun yang ada di jaringan asalakan komputer tersebut merequest data tersebut, kalo tidak direquest ya tidak akan datang. * Pada jaringan switch hanya komputer yang melakukan pertukaran data yang dapat melihat data tersebut, komputer2 lain tidak berhak merequest data tersebut.

Masalahnya adalah harga dari router hub dan switch tidak berbeda jauh sehingga kebanyakan tempat sekarang sudah menggunakan metode switch yang menyulitkan untuk network hacking. Hacking ini menggunakan teknik: * Sniffing * ARP Poison Routing.

Kedua Teknik di atas tidak akan bisa dicegah oleh firewall apapun di komputer korban, dijamin. Important 
Note: ARP Poison Routing dapat meyebabkan denial of service (dos) pada salah satu / semua komputer pada network anda

Kelebihan:

1. Tidak akan terdeteksi oleh firewall tipe dan seri apapun karena kelemahannya terletak pada sistem jaringan bukan pada komputernya 
2. Bisa mencuri semua jenis login password yang melalui server HTTP 
3. Bisa mencuri semua login password orang yang ada di jaringan Hub selama program diaktifkan 
4. Untuk ARP Poisoning bisa digunakan untuk mencuri password di HTTPS 
5. Semua programnya free 
6. Untuk jaringan Switch harus di ARP poisoning 1 persatu dan bandwidth anda akan termakan banyak untuk hal itu (kalo inet super cepat ga masalah) 
7. Ketahuan / tidak oleh admin jaringan di luar tanggung jawab saya 
8. Mulai dari sini anggap bahwa di network dalam kisah ini ada 3 komputer, yaitu: 
9. Komputer Korban 
10. Komputer Hacker 
11. Server

Langkah-langkah:

1. 1. Cek tipe jaringan anda, anda ada di jaringan switch / hub. Jika anda berada di jaringan hub bersyukurlah karena proses hacking anda akan jauh lebih mudah. 
2. 2. Download program-program yang dibutuhkan yaitu Wireshark dan Cain&Abel.Code: http://www.wireshark.org/download.html http://www.oxid.it/cain.html

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik