Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Anas Urbaningrum Kangen Suasana KPK

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyatakan siap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyidikan kasus pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

Dia menegaskan bakal memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa pada Senin pekan depan. "Insya Allah, hadir kalau tidak ada halangan," kata Anas di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2013).

Rencananya, Anas diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. Anas mengaku memang sudah kangen dengan suasana markas yang diketuai Abraham Samad tersebut. "Sudah kangen dengan suasana KPK," ungkap Anas dengan sedikit melontarkan guyon.

Anas Urbaningrum sempat dijadwalkan diperiksa sebagai saksi Hambalang, Senin lalu. Namun, dia berhalangan hadir akibat kesehatannya terganggu setelah makan nasi kucing.

Anas mengaku memang menggemari nasi kucing. Namun, dia menolak disebut bahwa nasi kucing sebagai penyebab dirinya menjadi sakit. "Pas kebetulan sakit. Kalau saya sakit gara-gara nasi kucing, berarti setiap saya makan nasi kucing pasti sakit dong," ungkap Anas.

Dalam kasus Hambalang, Anas juga telah ditetapkan sebagai tersangkaa penerima hadiah atau janji proyek pengurusan dan pelaksanaan Hambalang, Jawa Barat. Sebelumnya, KPK telah menetapkan Menpora Andi Mallarangeng, dan mantan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kemenpora, Deddy Kusdinar, sebagai tersangka. Setelah mereka, Kepala konsorsium proyek Hambalang, Teuku Bagus Mokhammad Noor, juga ditetapkan sebagai tersangka.

(ugo) Berita Selengkapnya Klik di Sini

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik