Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

4 Band Metal Terkenal Dunia yang Ingin Diundang Jokowi


[lihat.co.id] - Gubernur DKI Joko Widodo ( Jokowi ) dikenal sangat menyukai musik rock atau metal. Dia beberapa kali hadir dalam konser band cadas saat digelar di Jakarta. Sebut saja konser Guns and Roses.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini dulu juga kerap menonton perhelatan musik metal di wilayahnya yang dinamai Rock in Solo. Saat menonton, dia juga selalu mengenakan kaos rock yang tentu berwarna hitam.

Sebagai pencinta musik cadas, Jokowi sebagai kepala daerah punya obsesi mendatangkan band-band metal atau rock yang dia dan rakyatnya sukai. Obsesi ini dia simpan dari sejak menjabat Wali Kota Solo hingga menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta seperti sekarang, Berikut 4 Band Metal Terkenal Dunia yang Ingin Diundang Jokowi dikutip dari merdeka

1. Metallica
[lihat.co.id] - Grup band metal asal Los Angeles, Amerika Serikat, ini barangkali yang paling ingin didatangkan Jokowi saat ini. Sebab, obsesi dia mendatangkan James Hetfield dkk sejak menjabat Wali Kota Solo dulu kini mendapat titik terang.

Adalah seorang promotor, Jonathan Liu, yang memberi angin segar soal kemungkinan band pelantun Master Of Puppets itu datang ke tanah air. Kepada Jokowi, Jonathan yang bertemu basis Metallica Robert Trujillo di AS, menceritakan dia sudah meminta dan mengundang band untuk tampil di Jakarta.

"Saya setuju sekali. 
Dan langsung saya tawarkan untuk mainnya di Jakarta," kata Jokowi di Sunter, Jakarta Utara,
Tak pakai lama, Jokowi langsung menawarkan tiga tempat untuk digelarnya konser tersebut,
 
yakni di Monumen Nasional (Monas), Fatahillah dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Rencananya, Metallica akan berkolaborasi dengan tarian Kecak khas Bali, Jadi nanti tinggal pilih antara tiga tempat itu. Mudah-mudahan mereka (Metallica) mau," kata Jokowi.

Jokowi juga bercerita, dia juga mendapat kiriman gitar bass dari basis bertubuh besar yang dijuluki 'Gorila Gila' itu, Saya dikirimin gitar bassnya Trujillo, lengkap dengan tanda tangan dan ada CD-nya (compact disk). Gitarnya bagus banget. Agak berat, warnanya cokelat. Saya senang sekali," kata Jokowi.

2. Sepultura
[lihat.co.id] - Grup band trash metal asal Brasil ini adalah salah satu yang disukai Jokowi. Namun sayang, saat Derrick Green cs itu manggung di Jakarta November tahun lalu, Jokowi justru tak bisa menontonnya.

"Urusan banyak kayak gini, ya mau gimana lagi," kata Jokowi November tahun lalu.
Padahal, Sepultura sudah lama ditunggu Jokowi. 
 
Bahkan, saat penundaan konser dilakukan pada Februari 2012, Jokowi yang saat itu masih menjabat Wali Kota Solo ingin memboyong band pelantun 'Roots Bloody Roots' ke kotanya.

Namun, rencana itu gagal, sama dengan gagalnya Jokowi menonton Sepultura di Jakarta, 
kota yang sudah dipimpinnya saat konser digelar.

3. Lamb of God
[lihat.co.id] - Grup band metalcore asal Virginia, Amerika Serikat, ini juga sangat digemari Jokowi. Tak tanggung-tanggung, saat Randy Blythe dkk manggung di Singapura Februari tahun lalu, Jokowi pun hadir, meski dengan membeli tiket termurah.

Saat menonton Lamb of God inilah, obsesi Jokowi mendatangkan band pemilik album 'Burn the Priest' itu muncul. Karena saat itu Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo, obsesi dia waktu itu pun ingin mendatangkan Lamb of God ke Solo.

Di Solo itu ada Rock in Solo. Saya tanya kalau mau ngundang Lamb of God bayarannya berapa?" kata Jokowi, Sudah memimpin Jakarta, apakah Jokowi juga punya obsesi datangkan Lamb of God ke ibu kota?

4. Judas Priest
[lihat.co.id] - Band speed metal asal Birmingham, Inggris, ini juga mendapat tempat di hati Jokowi. Saat datang menonton konser Lamb of God di Singapura Februari tahun lalu, 
 
Jokowi juga sekaligus menyaksikan konser Judas Priest. Konser dua band itu gelar dalam satu rangkaian 'Judas Priest - Epitaph Farewell World Tour'.

Di Negeri Singa itu juga, obsesi Jokowi mendatangkan Rob Halford muncul. Sama dengan Lamb of God, obsesi Jokowi mendatangkan Judas Priest saat itu juga ke Solo, bukan ke Jakarta, yang sekarang dia pimpin.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik