Pemanasan Final UCL di Signal Iduna Park

Gambaran duel final Liga Champions musim ini akan tersaji di Signal Iduna Park. Borussia Dortmund sebagai underdog, akan coba mencari celah kelemahan sang favorit juara, Bayern Munich.
Sebelum memanggungkan duel paling mewah di Stadion Wembley, 26 Mei mendatang, Dortmund dan Bayern akan melakoni ‘pemanasan’ di pentas Bundesliga, Sabtu (4/5) malam nanti.

Duel ini memang tidak lagi menentukan, karena Bayern sudah memastikan gelar juara. FC Hollywood sudah tak tergoyahkan di puncak klasemen Bundesliga dengan 84 poin, atau unggul 20 poin dari Die Borussen di tempat kedua.

Meski demikian, laga di Signal Iduna Park malam nanti dipastikan berlangsung menarik. Kedua pelatih dari masing-masing tim pastinya akan coba mengekploitasi kekuatan dan kelemahan lawan sebagai modal di final Liga Champions nanti.

‘Bumbu’ lain yang mungkin membuat duel semakin sengit ialah pertaruhan gengsi terkait siapa yang terbaik di tanah Bavaria. Perlu diketahui, dalam satu dekade terakhir, Die Borussen dan Die Roten silih berganti menguasai Bundesliga.

Belum lagi masalah sinisme Dortmund yang kesal dengan siasat Bayern menggembosi kekuatan mereka dengan mengambil salah satu pemain terbaiknya, Mario Gotze mulai musim depan. Sayang, dalam laga nanti Gotze diprediksi absen karena cedera

Performa kedua tim yang mentereng juga bisa jadi jaminan duel bakal berlangsung menghibur. Dortmund sebagai tuan rumah bermodalkan enam kemenangan beruntun di Bundesliga. Memang, pada laga terakhirnya di Liga Champions Dortmund kalah 0-2 dari Real Madrid, namun hal itu tak berpengaruh, Dortmund tetap berpesta karena unggul agregat 4-3 (menang 4-1 pada leg pertama).

Sementara Bayern lebih perkasa lagi. Phillip Lahm dkk memenangi 14 laga terakhir Bundesliga secara beruntun! Ini belum termasuk euforia yang tengah dirasakan para punggawa Bayern, menyusul kemenangan fantastis 3-0 (agregat 7-0) atas tim terbaik dunia Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Camp Nou.

"Kami harus membuktikan kualitas kami. Bayern membuktikan superioritas mereka dengan melumat Barcelona 7-0. Kami sangat menghargai pencapaian itu, tapi itu tidak berarti mereka tidak bisa dikalahkan,” tegas bek Dortmund, Mats Hummels coba memompa motivasi rekan setimnya.

Dari catatan head to head, Dortmund belum sekalipun memetik kemenangan dari Bayern dalam tiga kali duel di musim ini. Namun, jika merujuk dua musim belakangan (saat jadi juara Bundesliga), Dortmund lebih superior dari Bayern. Secara keseluruhan, kedua tim sudah 91 kali bentrok di mana Bayern punya rekor lebih baik yakni, memenangi 41 laga berbanding 23 kemenangan milik Dortmund.

6 Bentrok Terakhir:
(28/02/13) DFB Pokal: Bayern Munich 1 – 0 Borussia Dortmund
(02/12/12) Bundesliga: Bayern Munich 1 – 1 Borussia Dortmund
(13/08/12) Super Cup Jerman: Bayern Munich 2 – 1 Borussia Dortmund
(13/05/12) DFB Pokal: Borussia Dortmund 5 – 2 Bayern Munich
(12/04/12) Bundesliga: Borussia Dortmund 1 – 0 Bayern Munich
(20/11/11) Bayern Munich 0 - 1 Borussia Dortmund

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot