Pages

Senin, 26 Januari 2015

5 modal dasar menjadi Teknisi Printer

Sebenarnya menjadi teknisi printer itu bukan hal yang sulit, juga bukan merupakan profesi yang membutuhkan MODAL besar. Berikut 5 modal menjadi seorang teknisi printer yang handal:

1. KEINGINAN

Sebelum membicarakan modal yang lainnya untuk menjadi seorang teknisi printer, kamu harus yakin terlebih dahulu kalau kamu mau jadi seorang teknisi printer professional. Dengan pola pikir seperti itu akan tersu mendorong kita untuk terus belajar atau membuat kita sadar hanya dengan mencoba maka kita tahu dan bisa.

2. ANTUSIASME – BERSEMANGAT

Belajar untuk berkomunikasi secara baik dengan pelanggan adalah keahlian lain yang perlu dipelajari. Meskipun seandainya kita dalam kondisi yang sangat lelah dan pelanggan kita meminta memperbaiki printernya yang eror, jangan tunjukkan rasa lelah dan tidak semangat kita di depan mereka

3. POLA PIKIR

Sebelum mendatangi pelanggan kita yang mengalami masalah dengan printernya, kita terlebih dahulu camkan di dalam pikiran kita kalau kita mampu menyelesaikan masalah apapun yang mungkin dihadapi. Jika menghadapi satu masalah yang baru pertama kali ditemui, santai saja, mungkin akan butuh waktu untuk memperbaikinya atau jika memang sudah mentok coba hubungi teman yang mungkin pernah mengalami hal yang serupa.

4. BERTANYA

Jangan menjadi seorang penduga professional. Tanyakan ke pelanggan apa, bagaimana, kapan eror itu terjadi. Hal ini akan membantu mempersingkat waktu disbanding harus menebak-nebak sendiri kerusakan dari printer tersebut.

5. PERLENGKAPAN

Memiliki sejumlah perlengkapan yang selalu ada di tas kita untuk memperbaiki printer adalah sangat penting, misalnya seperti:
– CD Software Perbaikan Printer ( Resetter Printer, Troubleshooting Printer, Service Manual Printer, Adjustment Program Printer, dll).
Untuk mendapatkan software tersebut Anda bisa lihat di SINI
– Perlengkapan bongkar pasang (Obeng, Tang, Solder, Timah, Tissue, dll)
– Antivirus (Bisa gunakan versi yang freeware)
– Peralatan lainnya yang menurut kita akan membantu memperbaiki eror dari printer tersebut.
Ikuti saja petunjuk-petunjuk dasar ini dan semoga nanti bisa menjadi seorang teknisi printer yang professional.
Tidak perlu terburu-buru karena seiring waktu kita akan mendapatkan banyak pengalaman yang berharga.


Kunjungi Website
www.tutorialteknisi.com

jual produk tutorial komputer, laptop, jaringan, mikrotik
jual alat alat servis

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik