Pages

Sabtu, 24 Januari 2015

10 Tips mouse komputer semua orang harus tahu




Kebanyakan pengguna komputer tidak mengambil keuntungan penuh dari Mouse komputer. Berikut adalah tips mouse komputer dan rahasia yang membantu Anda mendapatkan potensi penuh dari mouse komputer Anda dan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan sementara di komputer.

1. Tombol Shift dan klik mouse

Banyak editor teks dan program memungkinkan Anda untuk menyorot semua atau bagian dari teks menggunakan tombol Shift dan mouse. Misalnya, tempatkan kursor di awal paragraf, tahan tombol Shift dan klik pada akhir paragraf untuk menyorot paragraf penuh.



2. Mengambil keuntungan penuh dari roda gulir

Hari ini, semua orang menyadari sepenuhnya kemampuan tikus roda untuk menggulir ke atas dan ke bawah pada halaman. Namun, roda ini juga dapat melakukan jauh lebih banyak, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Roda mouse tidak hanya roda, itu juga dapat digunakan sebagai tombol. Menekan roda akan bertindak seperti tombol mouse ketiga. Ini dapat digunakan untuk membuka halaman web pada tab dengan mengklik roda pada link apapun dan juga dapat digunakan untuk menutup tab dengan mengklik roda pada setiap tab yang terbuka.

Cepat Memperbesar dan Out pada halaman web, dokumen word, excel spreadsheet, dll dengan menekan tombol Ctrl dan bergulir ke atas untuk memperbesar dan bawah untuk memperkecil.
Bergerak maju dan mundur saat browsing Internet dengan menekan tombol Shift dan bergulir ke atas dan ke bawah. Ke bawah dan bergulir kembali ke atas terus berjalan.



3. Pilih dengan klik ganda dan triple

Setiap kata yang dapat dengan mudah dipilih dengan mengklik dua kali kata tersebut. Jika Anda ingin menyorot seluruh paragraf, klik tombol mouse tiga kali pada setiap teks dalam paragraf.



4. Gunakan klik kanan

Mengambil keuntungan penuh dari klik-kanan setiap kali Anda menyorot teks atau ingin melihat properti dari sebuah objek. Misalnya, jika Anda menyorot file atau teks, Anda dapat mengklik kanan item yang disorot yang menyalin dan kemudian klik kanan di tempat lain untuk menempelkannya.
Tip Jika Anda klik kanan pada file atau teks dan tarik sambil terus menahan tombol kanan, ketika Anda membiarkan pergi Anda akan diberikan opsi untuk memindahkan atau menyalin file atau teks. Ini menghemat langkah ekstra harus klik kanan di mana Anda ingin menyisipkan item.

Tip Sementara di browser menekan dan menahan Ctrl sambil mengklik link apapun akan terbuka link yang di tab baru.



5. Tombol Ctrl dan klik mouse atau sorot

Sementara menekan tombol Ctrl Anda dapat meninggalkan-klik untuk memilih beberapa objek atau sorot beberapa bagian dari teks. Sebagai contoh, dalam Microsoft Windows Anda bisa tahan tombol Ctrl dan klik untuk memilih beberapa file sekaligus. Jika Anda ingin menyorot bagian yang berbeda dari suatu halaman paragraf atau web, Anda juga bisa tahan tombol Ctrl dan pilih masing-masing bagian Anda ingin menyalin.

Tips Mozilla Firefox pengguna juga dapat tahan tombol Ctrl dan klik pada individual setiap sel dalam tabel mereka ingin menyalin atau tarik mouse mereka turun berturut-turut untuk memilih hanya yang baris atau teks tanpa memilih salah satu teks lain dalam tabel itu.



6. Gunakan tombol mouse samping

Banyak komputer baru telah tikus tombol pada sisi mouse. Tombol-tombol ini dapat diprogram untuk melakukan apa pun, bagaimanapun, secara default tombol jempol kiri dapat digunakan untuk kembali pada halaman web. Hal ini membuat browsing internet lebih menyenangkan karena Anda tidak perlu untuk memindahkan kursor mouse ke tombol kembali browser yang panah dalam rangka untuk kembali halaman.



7. Gunakan Snap Windows Untuk fitur

Mengambil keuntungan penuh dari Snap tikus Windows Untuk fitur, yang secara otomatis akan memindahkan mouse anda untuk tombol yang muncul dalam kotak dialog. Sebagai contoh, jika Anda menghapus file atau menutup jendela, Anda mungkin mendapatkan prompt menanyakan apakah Anda yakin Anda ingin melakukan tugas. Dengan Snap Untuk fitur diaktifkan, secara otomatis kursor mouse bergerak ke tombol Ok, sehingga semua Anda harus lakukan adalah klik tombol mouse jika Anda setuju. Ini menghemat waktu karena harus memindahkan kursor mouse ke tombol Ok dan kemudian klik Ok. Untuk mengaktifkan fitur ini buka properti Tikus di bawah Control Panel Windows dan memeriksa Snap Untuk
memeriksa kotak di bawah tab Pointer Options.

Tips Sementara mengubah fitur ini kita juga menyarankan melihat pilihan yang tersedia lainnya dalam pengaturan Mouse. Misalnya, meningkatkan kecepatan gerak juga dapat membantu meningkatkan produktivitas Anda saat menggunakan mouse.



8. Mengelola jendela yang terbuka dengan mouse

Double-klik judul bar atas jendela apapun untuk memaksimalkan jendela atau jika sudah dimaksimalkan mengubah ukurannya ke jendela. Anda juga dapat mengklik dua kali ikon untuk jendela di sudut kiri atas jendela untuk menutup jendela itu.



9. Gerakkan mouse dengan keyboard Anda

Alih-alih menggunakan mouse yang datang dengan komputer Anda, Anda juga dapat mengaktifkan Windows untuk menggunakan tombol angka sebagai mouse.



10. Sesuaikan mouse Anda


Akhirnya, jika Anda memiliki mouse dengan lebih dari dua tombol, menginstal perangkat lunak yang disertakan tikus akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan mouse bahkan lebih. Sebagai contoh, jika Anda tidak menggunakan tombol samping untuk bergerak maju mundur dalam suatu halaman web mengubahnya ke sesuatu yang Anda lakukan lebih sering, seperti beralih antara jendela yang terbuka atau membuka kalkulator.



kunjungi lapak online kami gan, sist, bos, komandan
www.tutorialteknisi.com
tutorial komputer, laptop, jaringan, mikrotik semua ada

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik