Pages

Rabu, 02 Oktober 2013

Lampu cpu tidak nyala ketika tombol power ditekan



Pertanyaan: Lampu cpu tidak nyala ketika tombol power ditekan, tetapi kipas bagian belakang komputer pada power supply tetap jalan.
Jawaban: Kalau begitu silakan cek yang ini;
  1. Pastikan memori masih baik. Kalau ada persediaan memory, ganti dulu dgn yg lain lalu lihat hasilnya
  2. Jika anda bisa Buka dulu memory, bersihkan kakinya lalu pasang kembali dengan tepat. Jika bisa anda bisa juga memindahkan memory ke slot lain pada mainboard. Setelah itu restart computer dan lihat hasilnya.
  3. Jika memory sudah tidak masalah maka pemeriksaan selanjutnya adalah processor.

1 komentar:

Adminzoo Go mengatakan...

oh gitu ya gan, alhamdulillah pc ane masih aman gan :)

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik