Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Windows 8 tidak bisa memutar DVD Video secara default

Windows 8 secara default tidak akan dapat memutar DVD-ROM (Video), dan user harus membeli expension pack tambahan.

Microsoft sebelumnya sudah mengumumkan bahwa Windows Media Center tidak akan disertakan di Windows 8, dan bagi user yg ingin menginstallnya harus membeli expension pack terpisah.
Namun pengurangan fitur multimedia tidak berhenti disitu saja karena dikutip Info Teknologi dari Building Windows 8, Microsoft juga tidak akan menyertakan codec yang berfungsi untuk memutar DVD video dengan alasan penggunaannya yg semakin menurun dan besarnya nilai royalti yg harus dibayarkan.
Sebagai gantinya Windows 8 akan mampu memutar format multemedia yg saat ini populer dan banyak dipakai secara online seperti Video Youtube, Netflix, Amazon (audio/video), H.264 web browsing/streaming, Hulu Video, MP4, AVCHD, Ultraviolet video dan HTML5 video tag.
Decoder seperti H.264, VC-1 (WMV), MP4 video, MP3, WMA, AAC, PCM (Wave), dan DD+ juga disertakan. Sementara applikasi yg mendukung interface Metro Style akan dapat menyertakan decoder / codec yg independent seperti FLAC, MKV, dan OGG.
Namun jangan khawatir; meski Windows 8 secara default tidak dapat memutar DVD, tapi user nantinya bisa mengakalinya dengan cara menginstall DVD software yg disertakan saat anda membeli DVD-ROM, menginstall program 3rd party seperti VLC, K-Lite & Shark007 atau malah membeli add-on pack utk Windows 8 (pro pack atau media center pack).

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik