Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Windows 8 Consumer Preview telah tersedia secara publik (Link Download)

Windows 8 Consumer Preview telah diperkenalkan diajang Mobile World Congres dan sudah dapat didownload oleh publik.

Windows 8 Consumer Preview adalah versi beta yang ditujukan untuk publik sebelum versi final dari Windows 8 dirilis, versi ini akan sama atau setidaknya akan mewakili mayoritas fitur yang akan hadir di Windows 8.
Beberapa fitur yang hadir di Windows 8 Consumer Preview adalah Metro UI Style, Windows Store, Internet Explorer 10, integrasi dengan Xbox 360, penyimpanan cloud SkyDrive, dukungan multi-touch, Secure Boot, Native USB 3.0 Support, dll.
Bagi pembaca Info Teknologi yang memiliki Laptop / PC yang sudah menggunakan Windows 7 tidak akan mengalami masalah yg berarti saat akan menginstall Windows 8. Ini karena spesifikasi minimal Windows 8 Consumer Preview cukuplah rendah, yaitu: prosesor 1 GHz, RAM 1GB (32-bit) / 2 GB RAM (64-bit), ruang hardisk 16 GB (32-bit) / 20 GB (64-bit), VGA yg kompatibel dengan DirectX 9 dan WDDM 1.0.
Selain spesifikasi minimum diatas, untuk menjalankan beberapa fitur yg ada di Windows 8, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi.
  1. Metro UI Style memerlukan minimum resolusi layar 1024×768 dan supaya fitur “snap” di metro bisa berfungsi monitor minimal harus beresolusi 1366×768
  2. Secured Boot memerlukan UEFI BIOS yang tidak dimiliki oleh kebanyakan PC. (UEFI ada di setting BIOS)
  3. Keberadaan Trusted Platform Module (TPM) akan membuat fitur BitLocker berjalan lebih mulus
  4. Hyper-V memerlukan sistem 64 bit yg kompatibel dengan second level address translation (SLAT) dan tambahan 2GB RAM. SLAT bisa diaktifkan melalui setting BIOS.
  5. Game dan software yg memakai resource VGA memerlukan kartu VGA yang kompatibel dengan DirectX 10.
  6. Jika melakukan clean install, sebaiknya download dahulu driver PC / Laptop dari website pembuatnya.
Windows 8 Consumer Review Download
Namun perlu diingat karena Consumer Preview adalah versi beta maka besar kemungkinan terdapat bug dan juga tidak kompatibel dengan hardware PC / Laptop yg pembaca miliki.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik