Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Windows 7 tidak akan mendapatkan update SP2

Dikutip Infoteknologi dari theregister, berdasarkan informasi yg didapat dari internal Microsoft diberitakan bahwa Microsoft tidak memiliki rencana untuk merilis download update Windows 7 SP2.
Padahal bila kita merunut kebelakang, Windows 7 SP1 hadir di Oktober 2011 atau sekitar 2 tahun lamanya semenjak pertama kali OS 7 dirilis (Februari 2009), jadi wajar banyak user yg mengharapkan SP2 akan hadir di tahun 2012 atau 2013.
Service Pack (SP) sendiri sebenarnya hanya berisi update kumulatif dari yang sudah ada di Windows Update dan jarang berisi penambahan fitur baru. Jadi bila benar Windows 7 SP2 tidak dirilis; berarti user harus mendowload satu persatu update yg ada.
Keputusan tidak menghadirkan Windows 7 SP2 bisa saja disebabkan supaya Windows 7 tidak bernasib sama seperti Windows XP yang walaupun umurnya lebih dari satu dekade tapi masih dipakai oleh banyak orang. Ini terjadi karena Microsoft terus mengeluarkan service pack (sampai SP3) dan menambah fitur baru yang membuat lifecycle XP menjadi lebih panjang dari yang direncanakan (dari seharusnya September 2005 menjadi April 2014).
Kemungkinan lainnya adalah Microsoft terlalu sibuk mengembangkan Windows 8 dan lebih menginginkan supaya user mengupgrade ke Windows 8 yang tentunya akan menambah pundi-pundi uang mereka.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik